Loh Keen Yu Yang Gagal Total Di BWF World Championships 2022, Tak Mau Disebut Juara Lagi

Loh Keen Yu Yang Gagal Total Di BWF World Championships 2022, Tak Mau Disebut Juara Lagi

 

 Sportsnews.id - Lo Keen Yu yang gagal total di Kejuaraan Dunia BWF 2022, tak mau lagi disebut juara. Pebulu tangkis tunggal putra Singapura itu meminta para penggemarnya untuk berhenti menyebut dirinya sang juara.

Loh Kean Yew adalah juara bertahan Kejuaraan Dunia BWF 2019 dan kesuksesannya membuatnya menjadi pemain Singapura pertama yang memenangkan gelar di turnamen bulu tangkis bergengsi ini.

Sayangnya, perjalanannya di Kejuaraan Dunia BWF 2022 tidak semulus dulu. Dia harus tersingkir Jumat lalu di perempat final yang diadakan di Tokyo Metropolitan Gymnasium pada 26 Agustus.

Dia kalah dari Khunrabhut Vitissan dari Thailand di bulu tangkis. Laga yang berlangsung 1 jam 5 menit itu berhasil digagalkan Lo Keen Yew dalam tiga game, 12-21, 21-17, dan 8-21.

Tak lama berselang, Law Keen Yu memposting momen pertandingan tersebut di akun Twitter pribadinya. Dalam pernyataannya, ia terlihat anggun dan memuji lawannya karena tampil luar biasa.

Menariknya, Law Keen Yu tampaknya telah mengundurkan diri di akhir kalimat, memberitahu para penggemar untuk tidak memanggilnya sang juara lagi. Yang lebih menarik lagi, kalimat tersebut ia tulis dalam bahasa Indonesia.


"Akhirnya Kejuaraan Dunia 2022," kata unggulan ke-8 itu.

"Kami membuang segalanya, tapi itu tidak cukup untuk menang. Terima kasih Khunrabut untuk permainan yang hebat," lanjutnya memuji lawannya.

"Jangan panggil aku Juara Dunia lagi. Aku sudah kalah," tulisnya dalam bahasa Indonesia diakhiri dengan emoji tertawa.

Postingan tersebut pun mendapat reaksi dari berbagai netizen, terutama kaum hawa. Banyak yang senang dengan apa yang dikatakan pemain berwajah tampan ini. 

Lebih baru Lebih lama