Man City harus mati-matian mempertahankan Bernardo Silva

Man City harus mati-matian mempertahankan Bernardo Silva

 

 Sportsnews.id - Manchester City harus mati-matian mempertahankan Bernardo Silva. Bernardo dianggap sebagai pemain yang sangat penting bagi Man City.

Sempat tersiar kabar bahwa Bernardo Silva ingin hengkang dari Man City. Pria asal Portugal itu dikabarkan ingin mencari tantangan baru setelah membela The Citizens sejak 2017.

Bernardo Silva dikabarkan menjadi incaran dua klub, yakni Paris Saint-Germain dan Barcelona. Kedua klub tertarik dengan Bernardo yang menjadi lini tengah Man City dalam beberapa musim terakhir.

Pentingnya peran Bernardo di Man City tercermin dari torehannya musim lalu. Pemain asal Portugal itu mampu membuat 8 gol dan empat assist dalam 35 pertandingan di Premier League 2021/2023. Ia sukses membawa Man City juara di ajang tersebut.

Berkaca pada hal tersebut, mantan pemain Arsenal, Kevin Campbell, mengingatkan Man City berusaha keras mempertahankan Bernardo. Ia menilai The Citizens akan kesulitan mencari pengganti gelandang berusia 27 tahun itu.

Menurut Campbell, Bernardo tidak hanya penting di atas lapangan. Tapi juga sosok yang bisa menyatukan ruang ganti Man City.

"Dia terlibat dalam segala hal. Dia adalah perekat di ruang ganti. Pemain seperti itu sangat berharga," ujar Campbell dikutip dari Football Insider.

“Saya terkejut musim panas lalu ketika ada pembicaraan tentang dia pergi. Ada pembicaraan tentang segala macam. Sungguh menakjubkan bagaimana dia bertahan dan membantu mereka memenangkan gelar liga.

"Dengar, pemain seperti dia bernilai emas. Dia berlian mutlak di dalam dan di luar lapangan. Dia spesial. Pep tidak ingin kehilangan dia, jelas tidak," jelasnya.


Lebih baru Lebih lama