Manchester City Lagi Kecanduan Comeback

Manchester City Lagi Kecanduan Comeback

 

 Sportsnews.id - Manchester City kembali ingin memberikan harapan palsu kepada lawannya. Kali ini giliran Crystal Palace yang dilanda comeback The Citizens. Ups!

City menjamu Palace di Etihad Stadium, Sabtu (27/8/2022) malam WIB. Pertandingan tak berjalan mulus karena City tertinggal di menit keempat lewat gol bunuh diri John Stones.

Palace kemudian memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-21 sekaligus memberikan bayang-bayang kekalahan, seperti Oktober lalu. Saat itu City dikalahkan dengan skor yang sama dari Palace.

Namun, angin berubah di babak kedua. City tampil lebih agresif menekan Palace dan Bernardo Silva memulai comeback timnya saat mencetak gol pada menit ke-53.

Setelah itu, ketukan gawang City berjalan mulus, terbukti dengan Erling Haaland mampu membuat hat-trick untuk membawa City menang 4-2. City bisa lega karena posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris masih terjaga.

Selain itu, catatan comeback apik mereka juga terus berlanjut. Karena dari enam pertandingan terakhir di Premier League, City telah bangkit dari ketinggalan dua gol sebanyak empat kali.

Pekan lalu, City memaksakan hasil imbang 3-3 melawan Newcastle United. Kemudian, dua pertandingan lagi di akhir musim lalu ketika mereka menang 3-2 atas Aston Villa dan bermain imbang 2-2 melawan West Ham United.

Bahkan Opta mencatat, itu adalah kali pertama City menang setelah tertinggal dua gol di paruh pertama Premier League. Sebelumnya, City bermain imbang dua kali dan kalah 51 kali!

“Kami bukan tim yang terbiasa bangkit setelah tertinggal, kami harus menang dan kami tidak bisa melakukan itu ketika kami tertinggal,” kata manajer Manchester City Pep Guardiola di Manchester Evening News.

"Baru-baru ini kami menghadapi situasi seperti ini, saya lebih suka menang 4-0, tapi kami terbukti sulit menghadapi mereka di musim-musim sebelumnya, Newcastle, Crystal Palace. Menang terasa lebih manis. Kami membutuhkan itu," tambah Guardiola.

“Hari ini kami kembali berturut-turut, biasanya kami kalah, Liga Inggris tidak akan menunggu Anda. Jangan hanya menunggu, lawan kami kuat. Anda akan kesulitan untuk kembali jika Anda ketinggalan banyak poin."

Lebih baru Lebih lama