Manchester United Menang Tipis 1-0 Atas Tuan Rumah Southampton

Manchester United Menang Tipis 1-0 Atas Tuan Rumah Southampton

 

 Sporstnews.id - Manchester United menghadapi Southampton di Liga Inggris, Satu gol dari Bruno Fernandes memberi Setan Merah kemenangan 1-0.
Southampton v Manchester United akan berlangsung di St Mary's Stadium pada Sabtu malam (27/8), Pekan 4 Premier League. Skor 0-0 di babak pertama.

Bruno Fernandes mencetak gol pada menit ke-55 babak kedua. Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Alhasil, Manchester United naik ke peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris dengan enam poin dari empat pertandingan. Southampton berada di urutan ke-12 dengan empat poin.

Babak pertama dimulai dan Southampton memimpin. 10 menit pertandingan berjalan, pertandingan memasuki lini tengah yang menegangkan. Kedua tim kesulitan membobol lini pertahanan.

Peluang pertama Manchester United di menit ke-11. Dalot menusuk ke kotak penalti, melewati lawan lalu menendang, namun sayang masih meleset dari sasaran.

Pada menit ke-13, Southampton berubah menjadi ancaman. Adam Armstrong menyundul bola, tapi masih mendarat di lengan De Gea.

Pada menit ke-19, rentetan serangan memberi peluang besar bagi Manchester United. Bruno mencoba memukulnya dengan kepalanya, tetapi dihalangi oleh Bazunu. Elanga merebut bola mendatar dan kembali ditepis Bazunu, lanjut Eriksen namun bisa diblok barisan belakang.

Pada menit ke-29, Choi Adams mendapat peluang. Sundulannya menyambut bola perut Mohammed Elnouchi yang masih membuncit.

Semenit kemudian bek tengah Southampton Vera Kochup mendapat peluang. Dia menendang bola dari tendangan sudut, tapi masih nyaris tidak memantul. Satu menit kemudian, Adams memiliki kesempatan. Tembakannya mengarah ke De Gea.

Adams mengancam lagi. Pada menit ke-39, ia mengincar umpan terobosan, namun tembakannya lemah.

Manchester United mencetak gol tendangan bebas di depan kotak penalti setelah McTominay tersingkir menjelang akhir babak pertama. Bruno Fernandez menjadi algojo dan pelurunya mengenai milisi.

Di babak kedua, Manchester United langsung menekan. McTominay menusuk ke dalam kotak penalti dan gagal melakukan tendangan voli. Sekali lagi Bazunu diselamatkan dengan menepis gol Southampton.

Bek Vera Kochup melakukan penyelamatan yang bagus. Saat Elanga memasukkan bola ke dalam kotak, dia melakukan tekel bersih dari belakang!

Bruno Fernandes mencetak gol pertama Manchester United di menit 55! Bruno menemukan umpan silang Dalot yang tendangan volinya memantul ke tanah dan bisa ditepis. MU memimpin 1-0.

Pada menit ke-59, Southampton mendapat hadiah penalti karena kulit bundarnya mengenai tangan McTominay di kotak terlarang. Wasit tidak memberikannya.

Pada menit ke-63, David De Gea melakukan penyelamatan hebat. De Gea menghindari sundulan jarak dekat dari Joe Alivo. Kyle Walker-Peters mendapat rebound dengan sundulan tapi masih melambung.

Pada menit ke-80, Casemiro masuk menggantikan Elanga. Ini adalah debut pemain baru Brasil dari Real Madrid.

Southampton terus menekan, tetapi Manchester United bertahan dengan ketat. Beberapa serangan balik yang dilakukan Cristiano Ronaldo juga tidak menghasilkan gol tambahan untuk Setan Merah.

Mara mencetak gol melalui tendangan overhead pada menit terakhir. Sayang bola bisa disapu oleh Dalot di depan garis gawang. Mara kemudian melakukan tendangan voli ke tiang jauh untuk mencuri bola, namun masih jauh dari sasarannya.

Full Time, MU menang 1-0.

Lebih baru Lebih lama