Manchester United vs Liverpool 2-1, The Red Devils Naik Ke Peringkat 14

Manchester United vs Liverpool 2-1, The Red Devils Naik Ke Peringkat 14

 

Sportsnews.id - Setelah melalui 90 menit pertandingan di Stadion Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB, Manchester United menang 2-1 atas Liverpool.

Jadon Sancho dan Marcus Rashford mencetak gol Manchester United dalam pertandingan ini.  Sementara itu, satu-satunya gol Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah.

Berkat kemenangan ini, Manchester United naik ke peringkat 14 klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023 dengan tiga poin.  Sementara itu, Liverpool melorot ke posisi 16 dengan dua poin.

Jalannya pertandingan 

 Manchester United langsung menunjukkan agresivitas sejak awal pertandingan. Meski begitu, Setan Merah – julukan Manchester United – kesulitan menembus pertahanan Liverpool yang cukup solid. 

 Liverpool sepertinya belum menemukan ritme terbaiknya untuk menghukum pertahanan Manchester United. Hal itu juga dimanfaatkan Manchester United untuk terus membombardir pertahanan tim tamu. 

 Setelah beberapa kali mencoba, Manchester United memecah kebuntuan pada menit ke-16 setelah Jadon Sancho memanfaatkan umpan silang Anthony Elanga. Manchester United unggul 1-0 atas Liverpool.

Setelah tertinggal, Liverpool bermain lebih baik dan berusaha meningkatkan serangan.  Beberapa upaya dilakukan untuk menyerang, namun Liverpool masih belum mampu mencetak gol penyeimbang.

  Alhasil, Liverpool masih belum bisa membalas dendam hingga babak pertama usai.  Manchester United pun menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Manchester United berhasil mempertahankan dominasinya di babak kedua.  Hal ini cukup menyulitkan tim asuhan Jurgen Klopp untuk menerapkan strategi yang tepat untuk menyamakan kedudukan.

Semakin tertekan, Liverpool berusaha bangkit dari keterpurukan dengan melakukan serangan balik yang cukup berbahaya.  Meski begitu, Manchester United berhasil menggagalkan upaya Liverpool menciptakan peluang berbahaya.

  Pada menit ke-81, Liverpool akhirnya memperkecil ketertinggalan setelah Mohamed Salah mencetak gol ke gawang Manchester United dengan sundulannya.  Liverpool tertinggal 1-2 dari Manchester United.

  Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim.  Manchester United juga menang 2-1 atas Liverpool.

Lebih baru Lebih lama