Marcus Beberkan Kondisinya Setelah Pertandingan Pertama Di BWF World 2022

Marcus Beberkan Kondisinya Setelah Pertandingan Pertama Di BWF World 2022

 

  Sportsnews.id - Marcus Fernaldi Gideon senang bisa melewati tantangan pertama di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Ia mengatakan kondisinya semakin membaik, bahkan mendekati 100 persen.

Setelah mendapat bye di babak pertama, Marcus dan rekannya, Kevin Sanjaya Sukamuljo, akhirnya memasuki babak 32 besar turnamen BWF Grade 1. Mereka menghadapi Jaromir Janacek/Tomas Svejda (Republik Ceko) di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Rabu (24/8/2022).

Dalam pertandingan itu, mereka menang relatif mudah. Hanya butuh dua game sebelum akhirnya mengunci kemenangan 21-14, 21-13. Marcus/Kevin juga berhak atas tiket ke babak 16 besar.

Usai pertandingan, Marcus mengungkapkan perasaannya bisa menjalani pertandingan pertama dengan hasil bagus. “Senang bisa kembali bertanding. Senang juga bisa kembali ke sini, bertanding di Tokyo,” kata Marcus dalam keterangan tertulis.

"Ini game pertama jadi saya masih berusaha menguasai lapangan. Tapi kami bermain cukup baik, kondisi saya juga bagus, mendekati 100 persen," ujarnya.

Ya, setelah tampil di Indonesia Masters dan Indonesia Open, diputuskan Marcus akan fokus pada Kejuaraan Dunia tahun ini. Keputusan itu diambil karena kondisi engkelnya pascaoperasi yang masih mencapai 80 persen.

Sementara itu, Kevin tak mau terlalu girang dengan kemenangan pertama mereka. Sebab, menurut dia, masih banyak hal yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan.

"Meski menang, masih banyak hal yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan. Besok kami harus bermain lebih baik lagi, kami akan terus berusaha," kata Kevin.

Kevin/Marcus belum pernah menang di seluruh partisipasi mereka sejak Kejuaraan Dunia 2017. Hasil terbaik mereka adalah mencapai perempat final pada 2017 dan 2018. Sementara terakhir kali di Kejuaraan Dunia 2019, mereka berhenti di babak 32 besar.

"Tentu saja kami ingin menang di sini karena kami belum pernah menang tetapi berusaha memberikan yang terbaik terlebih dahulu. Selangkah demi selangkah," kata Kevin.

Lebih baru Lebih lama