Marquez: Tanpa Operasi Keempat Di Lengan,Mungkin Saya Sudah Pensiun Dari MotoGP

Marquez: Tanpa Operasi Keempat Di Lengan,Mungkin Saya Sudah Pensiun Dari MotoGP

 

 Sportsnews.id - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, meyakini bahwa dirinya pasti sudah pensiun dari MotoGP andai dokter tak menyarankannya menjalani operasi keempat pada lengan atas kanannya. 

Ia menyatakan bahwa ia tak punya opsi selain operasi lagi. Jika tidak, maka ia terpaksa pensiun dini.

Marquez menyatakan, sekalinya para dokter menyarankan untuk berangkat ke Minnesota untuk operasi, ia tak berpikir dua kali untuk mengiyakan. 

Pasalnya, pembalap berusia 29 tahun ini ingin pulih dan kembali balapan seperti sediakala. Ia pun bersyukur operasi kali ini memang mempercepat pemulihannya.

"Saya sangat ingin menjalani operasi ini. Tanpa operasi yang keempat, saya pasti sudah pensiun. Tak ada opsi lain.

 Saya telah menjalani operasi lainnya, dan saya merasa kali ini berada di jalan yang tepat," ungkap Marquez dalam wawancaranya dengan Deportes Cuatro, seperti yang dikutip Sky Sport, Kamis (11/8/2022).

Meski belum diketahui kapan akan kembali balapan, Marquez menegaskan bahwa target utamanya saat kembali mengaspal nanti bukanlah kemenangan atau gelar dunia. 

Ia yakin dirinya masih harus kembali menyesuaikan diri di atas motor MotoGP yang bertenaga besar dan berkecepatan tinggi.

"Target saya bukanlah untuk menang lagi. Target saya adalah kembali bersenang-senang di atas motor. 

Saya ingin balapan tanpa merasa kesakitan, dan mencoba tampil kompetitif lagi. Jika saya bisa mencapai target ini, maka target lainnya akan datang dengan sendirinya sebagai hasil baik," ungkapnya.


Lebih baru Lebih lama