MotoGP 2022: Ancaman Bagi Quartararo Adalah Bagnaia

MotoGP 2022: Ancaman Bagi Quartararo Adalah Bagnaia

 

 Sportsnews.id - Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, dianggap sebagai ancaman bagi Fabio Quartararo. Mantan pebalap Repsol Honda, Alex Criville, yang mengungkapkan hal itu.

Bagnaia baru saja meraih kemenangan beruntun di MotoGP 2022. Pembalap Italia itu menang di MotoGP Belanda dan MotoGP Inggris.

Dengan dua kemenangan itu, Bagnaia mengumpulkan 131 poin. Dia unggul 49 poin dari Quartararo di puncak klasemen MotoGP 2022.

Dengan MotoGP 2022 yang masih menyisakan delapan seri, Bagnaia masih berpeluang menjadi juara dunia. Dengan catatan empat kemenangan musim ini, Bagnaia menjadi pebalap yang paling banyak meraih kemenangan.

"Ducati akan menemukan sirkuit yang berbeda, dan tidak akan memiliki kecepatan maksimum di tanjakan, karena kecepatan di trek lurus berkurang dan banyak tikungan," kata Criville di GP One.

"Namun, saya masih berpikir bahwa Ducati diuntungkan dari akselerasi dan mesin. Pecco Bagnaia akan menjadi ancaman bagi Fabio Quartararo karena dia sudah memangkas banyak poin," tambahnya.

MotoGP akan dilanjutkan kembali akhir pekan ini. Balapan MotoGP Austria akan menjadi sajiannya.

Balapan di Red Bull Ring akan berlangsung pada Minggu (21/8/2022). detikSport akan menayangkan keseruan balapan MotoGP Austria secara live streaming, balapan dimulai pukul 19.00 WIB.

Lebih baru Lebih lama