MotoGP Austria 2022: Francesco Bagnaia Is Hatrick!! Quartararo Finish ke 2

MotoGP Austria 2022: Francesco Bagnaia Is Hatrick!! Quartararo Finish ke 2


  Sportsnews.id - Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia berhasil tampil sebagai juara di Sirkuit Red Bull Ring di Austria.  Kemudian kedua dan ketiga berturut-turut diikuti oleh Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy) dan Jack Miller (Ducati Lenso).

  Sedangkan Enea Bastianini yang merebut pole position harus mundur karena masalah pada motornya.  Aleix Espargaro (Aprilia Racing), di sisi lain, gagal naik podium lagi karena harus puas di urutan keenam. 

Balapan MotoGP Austria 2022 berlangsung ketat.  Francesco Bagnaia tampak gila sejak awal balapan.  Meski sempat start dari posisi kedua di grid, ia langsung menghentikan Enea Bastianini yang berada di pole position, satu lap sebelumnya.

  Sial, di sisi lain, pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir, yang jatuh di tikungan keempat.  Selain itu, persaingan sengit terus berlangsung di papan atas.  Francesco Bagnaia masih memimpin balapan hingga dua lap pertama.

  Di awal lap kelima, Enea Bastianini mengalami masalah dengan motornya di tikungan keempat.  Ia pun harus finis pertama di balapan dan tidak finis di Sirkuit Red Bull Ring.

Kondisi ini membuat pengalaman Fabio Quartararo menjadi keuntungan.  Dia berhasil menempati posisi keempat di belakang Jorge Martin, yang finis ketiga.

  Di urutan dua besar, terjadi pertarungan seru antara Francesco Bagnaia dan Jack Miller.  Kedua pebalap Lenovo Ducati itu memperebutkan posisi pertama.

Saat balapan berakhir dengan 11 lap tersisa, Fabio Quartararo juga berhasil memanfaatkan kesalahan Jorge Martin.  Ya, pebalap Pramac Ducati itu terlalu melebar, sehingga Fabio Quartararo yang berada di urutan keempat mampu mengambil alih Jorge Martin untuk menempati posisi ketiga.

Sementara itu, dominasi Francesco Bagnaia dalam 10 ronde terakhir tak tergoyahkan.  Jack Miller yang dekat dengan rekan setimnya itu justru tampak menjauh dari Francesco Bagnaia.

  Momen dramatis terjadi ketika balapan ditinggalkan dengan tiga lap tersisa.  Ya, Fabio Quartararo secara mengejutkan berhasil menyalip Jack Miller di tikungan kedua.  Dari situ, Fabio Quartararo tampak berambisi mengejar Pecco yang berada di posisi pertama.

  Namun, Pecco tampak tak terjangkau.  Hingga akhirnya Francesco Bagnaia menjuarai MotoGP Austria 2022, disusul Fabio Quartararo di posisi kedua dan Jack Miller di posisi ketiga.

Berikut hasil race MotoGP Austria 2022:

 1 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP22)

 2 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)

 3 Jack Miller AUS Ducati Lenovo (GP22)

 4 Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)

 5 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP22)

 6 Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory (RS-GP)

 7 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)

 8 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)

 9 Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP21)*

 10 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP22)

 11 Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP21)*

 12 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)

 13 Maverick Viñales SPA Aprilia Factory (RS-GP)

 14 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)

 15 Andrea Dovizioso ITA WithU RNF Yamaha (YZR-M1)

 16 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)

 17 Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V)

 18 Raul Fernandez SPA KTM Tech3 (RC16)*

 19 Lorenzo Savadori ITA Aprilia Factory (RS-GP)

 20 Remy Gardner AUS KTM Tech3 (RC16)*

 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)

 Darryn Binder RSA WithU RNF Yamaha (YZR-M1)*

 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)

 Enea Bastianini ITA Gresini Ducati (GP21)

 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)

Lebih baru Lebih lama