Putri KW Dapat Lampu Hijau, Sore Ini Mulai Latihan di Diklat Nasional

Putri KW Dapat Lampu Hijau, Sore Ini Mulai Latihan di Diklat Nasional

 

 Sportsnews.id - Putri Kusuma Wardani mendapat lampu hijau dari Polri untuk persiapan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. Sore ini ia kembali ke Pusat Latihan Nasional PBSI di Cipayung.

Demikian disampaikan Ketua Binpres PBSI Rionny Mainaky saat dikonfirmasi terkait kabar terbaru nomor dua tunggal putri di Indonesia.

"Putri KW berangkat. Izinnya (aman)," kata Rionny saat ditemui usai pembukaan Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Presiden 2022 di GOR Nanggala, Cijantung, Senin (1/8/2022).

Wanita sebelumnya mendapat undangan dari Badminton World Federation (BWF) untuk tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang berlangsung di Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus.

Namun, di saat yang sama tunggal putri yang menduduki peringkat 48 dunia itu juga menjalani pendidikan sebagai Polisi Wanita (Polwan). Oleh karena itu, ia diminta untuk segera bergabung dengan rekan-rekannya yang lain untuk mempersiapkan kejuaraan. Apalagi ini adalah kesempatan pertamanya di level senior.

"Saya memang minta persiapan minimal dua minggu karena kami juga sudah berkomunikasi dengan baik. Jadi nanti dia (Putri) akan kembali ke (pelatnas PBSI) sore ini untuk latihan," katanya.

Baca artikel detiksport, "Putri KW Dapat Lampu Hijau, Sore Ini Mulai Latihan di Pelatnas" selengkapnya https://sport.detik.com/raket/d-6210219/putri-kw-dapat-lampu-green-sore-ini -mulai -latihan-dalam-pelatihan.

Dengan kembalinya Putri ke Pelatnas PBSI, diharapkan persiapannya bisa dilakukan dengan sebaik-baiknya. Berkaitan dengan hal tersebut, Rionny juga berharap agar pendidikan yang diterimanya sebelumnya di pendidikan polwan dapat membantunya secara fisik maupun dalam hal lainnya.

“Kita tahu pendidikan ini meliputi latihan jasmani, latihan dalam hal lain, jadi bisa membantu. Sedangkan Putri KW juga orang yang rajin dan memiliki kemauan yang tinggi. Ibarat feeling di lapangan, hanya harus bisa lebih fokus," kata Rionny.

Soal target, Putri juga diharapkan bisa lebih menguji dirinya, terutama di kelas yang lebih tinggi dari prestasi sebelumnya. Dia sebelumnya memenangkan BWF Super 300 Spain Masters dan 2022 Super 100 Orleans Masters.

Lebih baru Lebih lama