Quartararo : Gantikan Dovizioso,Saya Percaya Cal Crutchlow Bisa Tampil Baik !

Quartararo : Gantikan Dovizioso,Saya Percaya Cal Crutchlow Bisa Tampil Baik !

 

 Sportsnews.id - Bisakah Cal Crutchlow memberikan dorongan baru di Yamaha? Fabio Quartararo yakin rider asal Inggris itu akan melakukan pekerjaan dengan baik ketika comeback ke MotoGP menggantikan Andrea Dovizioso di RNF.

Dengan enam balapan tersisa, posisi Dovi di WithU Yamaha RNF Racing bakal diisi Cal Crutchlow. Sejak pensiun sebagai pembalap aktif MotoGP , ia telah menjadi test rider untuk pabrikan Iwata. 

Ini berarti, Crutchlow tidak hanya menyelesaikan beberapa pengujian resmi MotoGP, tetapi juga sejumlah tes privat, yang terbaru di Aragon, guna menguji pembaruan bagi rider tim utama, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Kembalinya ke paddock juga seharusnya bermanfaat dalam hal pengembangan untuk musim 2023. Mengenai hal ini, Quartararo belum tahu pasti, tetapi ia percaya Crutchlow akan melakukan pekerjaannya dengan baik. 

“Saya tidak tahu apakah dia akan menguji bagian-bagian baru untuk tahun depan. Tetapi dia setidaknya akan melakukan beberapa kilometer,” kata Quartararo.

“Saya tidak yakin apakah dia sendiri 100 persen senang balapan lagi, Namun dia salah satu pembalap yang paling fit.

“Dia akan menghabiskan beberapa hari lagi dari yang direncanakan dengan prototipe MotoGP, yang seharusnya membantu ketika dia naik motor untuk tahun 2023. Dan dia pasti akan melakukan pekerjaan dengan baik,” El Diablo menambahkan.


Lebih baru Lebih lama