Real Madrid Menang comeback Vs Almeria, Los Blancos menang 2-1

Real Madrid Menang comeback Vs Almeria, Los Blancos menang 2-1

 

 Sportsnews.id - Real Madrid membuka pintu mereka di LaLiga 2022/2023 dengan kemenangan 2-1 atas Almeria. Sempat tertinggal di babak pertama, El Real kembali bangkit usai turun minum.

Real Madrid bertandang ke markas Almeria Estadio Medetirraneo pada pekan pertama LaLiga 2022/2023, Senin (15/7/2022). Tuan rumah mengejutkan Madrid dengan mencetak gol cepat.

Mereka memimpin melalui Largie Ramazani pada menit ke-6. Almeria mampu mempertahankan keunggulan hingga turun minum. Meski demikian, Madrid terus menyerang.

Pasukan Carlo Ancelotti kemudian bisa bangkit di babak kedua. Madrid sempat unggul lebih dulu setelah mencetak dua gol melalui Lucas Vazquez pada menit ke-61 dan tendangan bebas David Alaba pada menit ke-75. Madrid membuka LaLiga 2022/2023 dengan kemenangan 2-1 atas Almeria.

Hasil ini membawa Madrid ke peringkat kedua dengan tiga poin. Sementara Almeria berada di peringkat 16 dengan poin belum ada.

Jalannya pertandingan

Almeria mampu mencetak gol cepat saat laga baru berjalan enam menit. Menerima umpan dari Inigo Equaras, Largie Ramazani pun terbebas dari jebakan offside.

Ia melaju ke kotak penalti sebelum melepaskan tendangan keras yang gagal dibendung Thibaut Courtois. Almeria memimpin 1-0.

Tertinggal Madrid berusaha membalas. Mereka menghadirkan dua peluang langsung dari Eduardo Camavinga dan Federico Valverde. Namun, tembakan kedua pemain ini masih bisa diblok oleh kiper Almeria Fernando Martinez.

Pada menit ke-28, Martinez kembali beraksi. Kali ini, ia mampu mengamankan sundulan Karim Benzema untuk menyambut umpan silang Toni Kroos.

Madrid terus menggebrak mencari gol penyeimbang. Pada menit ke-37, Vinicius Jr mendapat peluang emas setelah hanya berhadapan dengan Martinez. Vinicius gagal mengalahkan kiper berusia 32 tahun itu. Madrid frustrasi dengan kecemerlangan Martinez di bawah mistar Almeria.

El Real akhirnya mampu menggoyahkan jala Almeria pada menit ke-43 melalui Lucas Vazquez. Namun, gol ini dianulir karena Vazquez offside.

Madrid menutup babak pertama dengan tertinggal 0-1.

Tim tamu masih dominan di awal babak kedua. Meski begitu, Almeria sempat mencuri peluang di menit ke-52.

Umar Sadiq lolos dari pengawalan bek Madrid. Los Blancos selamat dari kebobolan setelah Courtois masih bisa menangkis bola.

Upaya Madrid untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-61. Berawal dari tusukan Vinicius, Martinez mampu menahan tendangan sayap Madrid.

Bola muntah menghasilkan keributan. Setelah upaya Karim Benzema diblok, bola jatuh ke kaki Vazquez. Dia juga melepaskan tembakan dari depan gawang Almeria untuk menjadi gol.

Madrid kemudian bisa membalikkan keunggulan pada menit ke-75. David Alaba melepas tendangan bebas dari depan kotak penalti yang membuat Martinez tak bergeming. Madrid memimpin 2-1.

Laga berlangsung sengit di 10 menit terakhir. Almeria tak menyerah untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-85, mereka mendapat peluang setelah Francisco Portillo bisa menyambut bola dengan baik dengan tarikan bola. Namun, Courtois masih bisa mengamankannya.

Courtois kembali tampil sigap di menit akhir pertandingan. Dia juga bisa memblokir sundulan Rodrigo Ely menuju tendangan bebas.

Real Madrid menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1.

Almeria 1-2 Real Madrid | LaLiga 22/23 Match Highlights

Lebih baru Lebih lama