Rio Ferdinand Berpesan: Manchester United Tak Bisa Lepas Ronaldo!

Rio Ferdinand Berpesan: Manchester United Tak Bisa Lepas Ronaldo!

 

 Sportsnews.id - Legenda Manchester United Rio Ferdinand meminta Setan Merah untuk tidak melepas Cristiano Ronaldo meski sang pemain sudah memohon untuk dijual.

Saat ini, kontrak Ronaldo di Man United masih tersisa hingga 2023. MU pun memiliki opsi untuk memperpanjang masa jabatannya satu tahun lagi.

Namun muncul kabar bahwa Ronaldo ingin hengkang dari Manchester United pada musim panas 2022. Ia dikabarkan tidak senang dengan kegagalan United meraih tiket ke Liga Champions.Tak sedikit pihak yang menyarankan kepada Manchester United untuk melepas Cristiano Ronaldo. Pasalnya, dia bisa menjadi beban tim dalam skema Erik Ten Hag.

Namun Rio Ferdinand tidak sependapat dengan mereka yang menginginkan Ronaldo hengkang dari Old Trafford. Dia mengatakan Manchester United seharusnya tidak melepas CR7 saat ini, kecuali mereka mendapatkan pengganti yang sepadan.

"Orang-orang mengatakan Anda harus melepaskan Ronaldo. Nah, dapatkan seseorang yang bisa mencetak 25 gol terlebih dahulu," katanya kepada William Hill, via Goal.

“Darwin Nunez telah pergi, Erling Haaland telah pergi dan Robert Lewandowski telah pergi. Mereka adalah tiga pemain yang Anda pikir, 'ini adalah satu-satunya yang akan Anda tuju yang akan segera masuk ke tim Manchester United.' Mereka sudah pergi."

"Jadi Manchester United tidak bisa membiarkan Ronaldo pergi, mereka tidak bisa. Bahkan jika dia memohon untuk pergi, mereka tidak bisa membiarkannya pergi. Itu bukan hal yang benar untuk dilakukan, saya rasa tidak."

Masa depan Ronaldo sendiri masih menjadi tanda tanya besar hingga saat ini. Ada yang bilang dia akan bertahan tapi ada juga yang mengatakan sebaliknya.

Saat ini, Manchester United masih memiliki Anthony Martial. Ada secercah harapan agar pemain asal Prancis itu bisa diandalkan untuk menjadi juru gedor Manchester United baru musim depan.

Karena dia tampil bagus di pramusim kemarin. Namun, Rio Ferdinand mengaku masih meragukan kemampuan Martial.

“Anda bertaruh pada Anthony Martial, yang tidak pernah cukup konsisten untuk Manchester United, yang akan mereka lepaskan dengan harga murah musim lalu jika mereka bisa jika ada minat. Dia pergi ke Sevilla dan tidak melakukannya dengan baik," kata Ferdinand.

Saat ini Manchester United masih memiliki beberapa striker lainnya. sebut saja Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Anthony Elanga.

Namun Rio Ferdinand juga masih belum yakin dengan ketiganya. Dia bilang mungkin hanya Bruno Fernandes yang bisa mencetak double figure dalam satu musim, tapi sayangnya dia bermain di lini tengah.

"Marcus Rashford tidak bermain bagus selama mungkin 18 bulan, mungkin lebih lama. Jadon Sancho musim lalu tidak mencapai level yang diharapkan United, Anthony Elanga masih anak-anak."

“Jadi Anda melihatnya dan berpikir, 'siapa yang bisa kita puji dan katakan ya, dia akan menyeret yang lain?' Bruno Fernandes mungkin, tapi dia bukan striker."


Lebih baru Lebih lama