Sadar akan kekuatan lawan, Pep Guardiola tak mau meremehkan Crystal Palace

Sadar akan kekuatan lawan, Pep Guardiola tak mau meremehkan Crystal Palace

 

 Sportsnews.id - Mengakui kekuatan lawan, Pep Guardiola tak mau meremehkan laga Manchester City vs Crystal Palace. Pelatih asal Spanyol itu meminta The Citizens – julukan Manchester City – untuk waspada.

Manchester City mengundang Crystal Palace ke Etihad Stadium, Sabtu (27/8/2022) malam WIB. Pep Guardiola sangat menyadari kualitas Crystal Palace, yang menang 2-0 di Stadion Etihad musim lalu.

Guardiola sebenarnya sudah mengantongi kekuatan pasukan Patrick Vieira. Namun, mengetahui hal itu justru membuat pemain asal Spanyol itu semakin mewaspadai permainan Crystal Palace.

"Itu (kekalahan musim lalu) menunjukkan betapa bagusnya mereka, di bawah Roy Hodgson dan sekarang Patrick Vieira. Mereka punya kualitas luar biasa dan dari awal bisa menciptakan sesuatu," kata Guardiola dikutip dari situs resmi Manchester City, Sabtu (27/8/2022). ).

“Kami harus waspada dan tidak membuat kesalahan karena mereka mempertahankan kotak mereka dengan sangat baik, memiliki bola mati yang bagus dan transisi yang bagus.”

"Dengan (Wilfried) Zaha, (Eberechi) Eze dan (Odsonne) Edouard mereka memiliki senjata dan pemain berpengalaman di tengah. Semoga kami bisa mematahkan mereka dan memenangkan pertandingan," tambahnya tentang kekuatan lawan.

Lebih lanjut, Pep Guardiola berharap timnya bisa menuntaskan pertandingan tanpa kebobolan gol. Namun, dia tidak menjamin gol Ederson tidak akan robek saat laga melawan Crystal Palace.

"Tentu saja saya tidak mau kebobolan, tapi saya tidak khawatir. Liga Inggris adalah Liga Inggris. Ini sangat sulit," katanya.

"Semua tim punya senjata dan bisa melakukannya dengan sangat baik," pungkasnya.

Lebih baru Lebih lama