Secara Resmi! Joan Mir Bergabung Dengan Marc Marquez Di Repsol Honda Di MotoGP 2023

Secara Resmi! Joan Mir Bergabung Dengan Marc Marquez Di Repsol Honda Di MotoGP 2023

 

 Sportsnews.id - JoanMir resmi dikontrak Repsol Honda dari MotoGP pada 2023. Dengan begitu, ia akan menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda.

Ya, kabar gembira datang dari tim Repsol Honda. Tim pabrikan Jepang secara resmi mengumumkan kedatangan Joan Mir sebagai pebalap barunya di MotoGP 2023.

"Honda Racing Corporation dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Joan Mir," kata Repsol Honda dalam pernyataan di situs resminya, Selasa (30/8/2022).

Joan Mir telah menandatangani kontrak dua musim dengan Repsol Honda. Dengan begitu, pembalap yang saat ini membela Suzuki Ecstar ini akan bersama tim pabrikan Honda hingga 2024.

Pembalap berusia 24 tahun itu akan bersaing dengan Honda RC213V di tim pabrikan dengan kontrak dua tahun dengan Marc Marquez, jelas Repsol Honda.

Joan Mir menggantikan Pol Espargaro di tim pabrikan Honda. Pasalnya, Pol Espargaro memilih pindah ke GAS GAS Tech3 untuk musim depan.

Sebenarnya, Joan Mir sudah lama digosipkan bergabung dengan Repsol Honda. Namun, tim dari pabrikan Jepang tersebut belum pernah secara resmi memperkenalkannya. 

Akhirnya, kabar yang ditunggu-tunggu tiba. Joan Mir akhirnya resmi diperkenalkan sebagai tandem The Baby Alien -julukan Marc Marquez.

Masuknya Joan Mir diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi Repsol Honda musim depan. Mengingat, saat ini, performa mereka bisa dibilang sangat buruk.


Lebih baru Lebih lama