Shin Tae-yong Panggil Pemain Berpengalaman Ke Timnas U-19 Untuk Cetak Gol Kegawang Vietnam

Shin Tae-yong Panggil Pemain Berpengalaman Ke Timnas U-19 Untuk Cetak Gol Kegawang Vietnam

 

 Sportsnews.id - Demi membobol timnas U-19 Vietnam untuk pertama kalinya, Shin Tae-yong memanggil pemain berpengalaman ke timnas Indonesia U-19. Pemain yang dimaksud adalah striker Barito Putera, Rahmat Beri Santoso.

Striker berusia 18 tahun itu telah membuat tiga penampilan di Liga 1 2022-2023 bersama Barito Putera. Dibandingkan dengan striker Indonesia U-19 lainnya yang dipanggil, jumlah tiga penampilan adalah yang terbaik.

Hokky Caraka baru sekali tampil bersama PSS Sleman, Ronaldo Kwateh (0, Madura United), Rabbani Tasnim (0, Borneo FC) dan Ricky Pratama (0, PSM Makassar). Sekadar diketahui, Vietnam seperti momok bagi Shin Tae-yong.

Sejak tahun lalu, Shin Tae-yong telah empat kali bertemu Vietnam dalam berbagai kelompok umur. Namun, hasilnya tidak memuaskan.

Pertemuan pertama tersaji dalam babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang berlangsung pada pertengahan Juni 2021. Saat itu, Timnas Indonesia dibuat oleh Vietnam dengan skor 0-4.

Kemudian pada matchday ketiga Grup B Piala AFF 2020, Timnas Indonesia dan Vietnam bermain sama kuat 0-0. Pertemuan ketiga digelar di level U-23, tepatnya di laga pembuka Grup A SEA Games 2021.

Alhasil, Timnas Indonesia U-23 tumbang 0-3 dari Vietnam! Terakhir, bentrokan terakhir terjadi pada matchday pertama Grup A Piala AFF U-19 2022 yang berakhir 0-0.

Melihat data di atas, Shin Tae-yong belum pernah mengalahkan Vietnam. Jangankan mengalahkan Vietnam, membawa sang tim membobol gawang sang lawan saja belum bisa dilakukan.

Oleh karena itu, saat ini adalah saat yang tepat bagi Shin Tae-yong untuk membawa pasukannya mengalahkan Vietnam. Persiapan matang terus dilakukan Timnas Indonesia U-19 jelang mengikuti Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang akan digelar di Surabaya pada 14-18 September 2022.

Skuad Garuda Nusantara berada di Grup F bersama Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste. Laga Timnas Indonesia U-19 akan disuguhkan pada matchday final pada Minggu, 18 September 2022. Nantinya, hanya juara grup yang bisa lolos otomatis ke putaran final.


Lebih baru Lebih lama