Southampton vs Chelsea : The Blues Tumbang 2-1

Southampton vs Chelsea : The Blues Tumbang 2-1

 

  Sportsnews.id - Bermain di kandang lawan, The Blues (julukan Chelsea) gagal mempertahankan keunggulan yang diciptakan Raheem Sterling pada menit ke-23.

  Di sisi lain, Southampton yang bermain di depan publik mampu mengembalikan kedudukan atas tamunya. Lewat gol Roma Lavia (28') dan Adam Armstrong (45+1') Southampton menang 2-1 atas The Blues di pekan kelima Premier League 2022-2023.

Jalannya pertandingan

Di awal babak pertama, Chelsea mencoba menekan pertahanan Southampton.  Namun, julukan The Blues-Chelsea- sepertinya masih belum menemukan ritme permainannya.

  Memasuki menit ke-10, situasi berbalik setelah The Saints -julukan Southampton- mendapat beberapa peluang.  Namun, Che Adams dkk belum mampu menembus tembok tebal Eduardo Mendy.

  Jual beli serangan juga terjadi saat pertandingan memasuki menit ke-15.  Chelsea berhasil mendapatkan beberapa peluang emas dari tendangan Raheem Sterling dan Hakim Ziyech.  Sayangnya, kesempatan itu tidak membuahkan hasil.

  Pada menit ke-23, Chelsea akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui tendangan terukur Raheem Sterling (23').  Mantan pemain Manchester City itu berhasil menendang bola dengan mulus melewati Gavin Bazunu, Chelsea unggul 1-0.

Usai gol tersebut, Southampton langsung membalas dengan mengepung pertahanan Chelsea.  Serangan balik cepat The Saints cukup merepotkan lini pertahanan Thomas Tuchel.

  Pada menit ke-28, Southampton mendapat sepak pojok setelah Cesar Azpilicueta membuang bola dengan tidak sempurna.  The Saints kemudian memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, mereka menyamakan kedudukan

  Adalah Romeo Lavia (28') yang berhasil melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti usai menerima bola muntahan.  Usai gol itu, Chelsea kembali mencoba mendominasi permainan.

  Namun, beberapa peluang yang tercipta tak berhasil menambah gol The Blues.  Di sisi lain, The Saints yang melancarkan serangan balik cepat justru berhasil membalikkan keadaan.  Sesaat sebelum babak pertama berakhir, Adam Armstrong (45+1') berhasil mencetak gol dengan tendangan keras.

Di awal babak kedua, kedua tim memainkan permainan jual beli serangan.  Meski begitu, Southampton yang sedang unggul lebih percaya diri saat melancarkan serangan ke pertahanan The Blues.

Serangan yang dilancarkan Che Adams dkk sulit dibendung.  Terpantau, Eduardo Mendy harus jatuh bangun untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.  Sementara itu, Chelsea masih mencari celah untuk keluar dari tekanan.

  Memasuki menit ke-60, The Saints semakin nyaman mengontrol permainan.  Sementara itu, Chelsea memasukkan beberapa pemain baru seperti Armando Broja untuk menambah daya gedor.

  Namun, upaya The Blues untuk keluar dari tekanan masih belum membuahkan hasil.  Hingga menit ke-80, pasukan Ralph Hasenhuttl berhasil menguasai permainan di babak kedua.

  Di menit-menit akhir pertandingan, The Blues berbalik menekan pertahanan Southampton.  Sayang, upaya Chelsea menemui jalan buntu.  Pada akhirnya, Southampton berhasil mengunci kemenangan atas Chelsea 2-1.


Lebih baru Lebih lama