Pemain tunggal putra Shesar Vito Diragukan Tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Pemain tunggal putra Shesar Vito Diragukan Tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

 

 Sportsnews.id - Pemain tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito masih dalam pemulihan dari cedera betis. Ia juga belum bisa dipastikan akan berlaga di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Vito, panggilan akrab Shesar Hiren Rhustavito, mengalami cedera betis saat tampil di perempat final Malaysia Open 2022. Vito, yang menghadapi Kento Momota di babak delapan besar di Axiata Arena, memutuskan pada awal Juli untuk mundur di game pertama dengan skor 6-13 untuk keunggulan Momota.

Kondisi ini juga memaksanya harus absen di dua turnamen berikutnya, Malaysia Masters dan Singapore Open 2022. Vito kemudian menjalani berbagai perawatan untuk pulih dari cederanya. Selain itu, Vito juga dipersiapkan untuk Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

Dia termasuk di antara 16 perwakilan dari Indonesia yang diberitahu bahwa mereka bisa tampil di acara yang diadakan di Tokyo dari 22-28 Agustus. Kini ada empat wakil dari tunggal putra. Selain Vito ada Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto.

Namun, setelah sebulan menjalani perawatan, Vito masih belum yakin dengan kondisinya. Hal itu disampaikan langsung Ketua Binpres PBSI, Rionny Mainaky, saat ditanya kondisi terkini para atlet dua pekan jelang Kejuaraan Dunia 2022.

“Soal Vito ya, makanya saya tidak bisa jawab karena dia sendiri tidak yakin. Ada yang bertanya apakah dia bisa menjawab, 'ya, kamu bisa'. Setelah itu, saya bisa bertanya lagi, kira-kira berapa persennya? ? Lalu saya cek ke pelatih,” kata Rionny saat ditemui di Gelanggang Olahraga Nanggala, Cijantung, Senin (8/1/2022).

"Saat ini dia hanya motor karena jika ada tabrakan dia takut. Motor itu ada untuk penguatan sehingga tidak terkena benturan terlalu keras dan berjalan dengan baik."

"Berapa persen yang tersisa dari anak yang bisa bergerak di lapangan? Oh, masih sakit. Nah, kemarin di lapangan dia seperti itu. Dia masih ragu dia tidak bisa menjawabnya. Bisa atau tidak," katanya. dikatakan.

Rionny mengatakan jaminan Vito bahwa dia akan pergi ke Tokyo akan menunggu minggu depan. "Ya, kita tidak bisa memaksakan cedera. Dan itu bukan karena cedera trauma, itu rata-rata seperti itu. Tapi yang saya lihat dia belum yakin," kata Rionny.


Lebih baru Lebih lama