Tak mau sombong, Enea Bastianini mengatakan balapan akan sulit meski meraih pole position

Tak mau sombong, Enea Bastianini mengatakan balapan akan sulit meski meraih pole position

 

 Sporstnews.id - Pembalap Gresini Ducati, Enea Bastianini, mengunci pole position kualifikasi MotoGP Austria 2022. Bastianini juga diuntungkan karena motor Ducati Desmosedici cocok dengan karakteristik Sirkuit Red Bull Ring, Speilberg, Austria.

Meski begitu, Bastianini tak mau sesumbar. Pembalap berpaspor Italia itu sebenarnya memprediksi balapan Minggu (21/8/2022) malam WIB akan berlangsung ketat.

Seperti diketahui, Bastianini meraih pole position usai menorehkan waktu terbaik, Sabtu 20 Agustus 2022. Sebagai informasi, catatan waktu Bastianini menyentuh 1 menit 28,772 detik.

Bastianini juga meraih pole position pertamanya di MotoGP. Usai mencatatkan hasil yang sangat baik, pembalap berusia 24 tahun itu bergembira.

"Rasanya senang bisa kembali pole setelah empat tahun. Ini sesuatu yang istimewa," kata Bastianini, dikutip dari Speedweek, Minggu (21/8/2022).

Sementara itu, Bastianini juga dikejutkan dengan pole position. Karena itu, ia memprediksi balapan akan berlangsung sengit sejak menit pertama.

“(Pole Position) datang secara tak terduga. Balapannya pasti akan sangat sulit. Semua pembalap Ducati sangat kompetitif dan saya pikir mereka semua ingin menang."

Selain mewaspadai pebalap Ducati lainnya, Bastianini juga mewaspadai sang juara bertahan, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Meski mengawali balapan dari posisi kelima, Quartararo tetap berbahaya bagi siapa saja.

"Namun, Fabio Quartararo juga memiliki kecepatan yang bagus. Lalu ada chicane baru di sektor pertama yang akan sulit di awal karena setiap pembalap ingin pertama kali mencicipi tikungan ini," pungkas Bastianini.

Lebih baru Lebih lama