Terkait Insiden Antara Lewis Hamilton Dan Fernando Alonso Di GP Belgia 2022, Toto Wolff Meminta Maaf !

Terkait Insiden Antara Lewis Hamilton Dan Fernando Alonso Di GP Belgia 2022, Toto Wolff Meminta Maaf !

 

 Sportsnews.id - Bos tim Mercedes Toto Wolff meminta maaf atas insiden antara pembalapnya Lewis Hamilton dan pembalap tim Alpine Fernando Alonso di GP Belgia Formula One (F1) 2022. Dia juga menyayangkan insiden yang terjadi bisa menimpa Mercedes dan Fernando Alonso.

Seperti diketahui, terjadi insiden antara Lewis Hamilton dan Fernando Alonso pada balapan F1 GP Belgia 2022 pada Minggu 28 Agustus 2022 malam WIB. Toto Wolff sendiri mengakui bahwa Lewis Hamilton yang harus disalahkan.

Dia juga meminta maaf atas kesalahan pengemudi. Lewis Hamilton dan Fernando Alonso memperebutkan posisi kedua pada lap pertama di tikungan pembuka Sirkuit Spa-Francorchamps.

Namun, saat mereka berkendara berdampingan di tikungan Kemmel menuju Les Combes, insiden itu terjadi. Pada titik ini, pebalap Alpine itu masuk ke tikungan dan mengambil apek yang ketat untuk memberi ruang bagi Lewis Hamilton.

Namun, juara F1 tujuh kali itu mengklaim Fernando Alonso tidak terlihat. Akibatnya, terjadi kontak dan menyebabkan jet darat mengudara.

Meski sempat melanjutkan balapan, bintang asal Inggris itu tak finis. Penyebabnya adalah kerusakan yang tidak dapat diperbaiki pada Mercedes-nya akibat tabrakan dengan Alonso.

Meski Lewis Hamilton membantah insiden itu adalah kesalahannya, Toto Wolff tidak melihatnya seperti itu. Pentolan Mercedes itu mengakui tabrakan itu sebenarnya kesalahan pembalap andalannya.

"Dia (Hamilton) baru saja meninggalkannya tanpa ruang di dalamnya. Fernando sudah berada di tepi lintasan dan tidak banyak lagi yang bisa dia lakukan," kata Toto Wolff, dikutip dari Racingnews365.

"Maaf atas insiden itu. Itu jarang terjadi pada Lewis," tambahnya.

Insiden Fernando Alonso juga mengakhiri rekor Lewis Hamilton sebagai satu-satunya pembalap yang tidak ketinggalan musim ini. Sementara juara F1 dua kali itu menyelesaikan balapannya di Spa di tempat kelima.

Lebih baru Lebih lama