Tidak sampai Adu tinju, Conte dan Tuchel Akhirnya Berdamai

Tidak sampai Adu tinju, Conte dan Tuchel Akhirnya Berdamai

 

 Sportsnews.id - Pertengkaran antara Thomas Tuchel dan Antonio Conte mewarnai duel panas Liga Inggris 2022/2023 antara Chelsea vs Tottenham, Minggu (14/8/2022) kemarin. Namun keduanya bersikeras bahwa itu adalah hal biasa dalam sepak bola.

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea dipaksa bermain imbang 2-2 oleh tim tamu. Tottenham menyuguhkan permainan keras dan agresif untuk menekan Chelsea di kandang.

Chelsea dua kali memimpin, Tottenham dua kali menyamakan kedudukan. Hampir setiap momen gol tersebut diwarnai aksi Tuchel dan Antonio Conte di pinggir lapangan.

Ujung-ujungnya, dua pelatih papan atas ini harus rela dihukum kartu merah oleh wasit Anthony Taylor. Jadi, apa yang mereka katakan setelah pertandingan?

Tuchel vs Conte

Tuchel dan Conte sama-sama dikenal sebagai sosok yang ekspresif di pinggir lapangan. Keduanya tak segan-segan merayakan gol atau penyelamatan tim dengan reaksi mencolok.

Kali ini, konfrontasi dimulai dengan gol pertama Hojbjerg untuk Spurs di babak kedua (68'). Gol tersebut mengubah skor menjadi 1-1, Conte pun melakukan selebrasi berlebihan, bahkan sampai keluar dari area teknis.

Tuchel tampaknya kesal dengan sikap Conte. Pada menit ke-77, saat Reece James mencetak gol kedua Chelsea, Tuchel kemudian dengan sengaja berlari melewati Conte untuk merayakan gol tersebut bersama fans Chelsea.

Selanjutnya, konfrontasi Tuchel vs Conte pun tak terhindarkan ketika Harry Kane mencetak gol kedua Spurs di menit 90+6. Kedua pelatih papan atas saling menegur, wasit pun mengeluarkan kartu merah untuk keduanya.

Dihukum kartu merah tentu merugikan, Tuchel tak bisa mendampingi Chelsea di laga selanjutnya. Meski begitu, dia menegaskan tidak ada masalah apapun dengan Conte.

Pertengkaran seperti itu biasa terjadi di antara pelatih, terutama jika pertandingan berlangsung sengit. Setelah itu, tidak ada masalah dan tidak ada yang kesal.

"Ini Premier League, hari ini kedua pelatih terlibat karena sama-sama berjuang untuk timnya masing-masing. Begitulah adanya," kata Tuchel kepada Chelseafc.com.

"Tidak ada yang dihina, kami tidak dipukul. Bagi saya, itu bukan masalah besar, hanya bagian dari permainan."

Menariknya, nada komentar Conte tak jauh berbeda dengan Tuchel. Dia menegaskan bahwa konfrontasi antara kedua pelatih bukanlah masalah besar, itu adalah pertandingan yang penting.

“Jika saya melihat agresivitas maka jawaban saya juga agresivitas, tetapi saya tegaskan bahwa pertengkaran ini tidak menjadi masalah,” kata Conte.

"Yang terpenting pertandingan berjalan baik antara dua tim dengan rivalitas tinggi. Penting bagi kami untuk bisa mencuri poin," pungkasnya.

Lebih baru Lebih lama