Timnas U-16 Raih Piala AFF U16 Boys Championship 2022.

Timnas U-16 Raih Piala AFF U16 Boys Championship 2022.

 

 Sportsnews.id - Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2022. Kemenangan ini dipersembahkan kepada bangsa Indonesia dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

  Timnas Indonesia U-16 bertemu Vietnam di final Piala AFF U-16 2022.  Laga tersebut berlangsung pada Jumat (12/8/2022) malam WIB di Stadion Maguwuharjo.

  Muhammad Kafiatur Rizky memberi Indonesia keunggulan 1-0 sebelum turun minum.  Garuda Asia mempertahankan keunggulannya di babak kedua dan tampil sebagai juara.

Ini merupakan gelar Piala AFF U-16 kedua bagi Indonesia.  Tim merah putih sudah menjadi juara di tahun 2018.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti sangat terharu dengan perjuangan para pemainnya.  Juru taktik berusia 46 tahun itu terlihat menangis di lapangan saat merayakan keberhasilan timnya mengangkat Piala AFF U-16 2022.

  Bima mengatakan, pencapaian ini merupakan kerja keras para pemain dan seluruh ofisial tim.  Garuda Asia mempersembahkan gelar Piala AFF U-16 sebagai hadiah dalam rangka HUT RI ke-77 pada 17 Agustus.

“Alhamdulillah Rabbil 'Aalamin, kemenangan ini berkat kerja keras setiap pemain, pelatih dan ofisial.  Kemenangan ini saya persembahkan untuk anak saya, istri saya dan orang tua saya yang selalu mendukung saya.  Kemenangan ini spesial untuk seluruh bangsa Indonesia,” kata Bima Sakti usai duel Indonesia vs Vietnam.

  “Yang pasti kami sampaikan kepada para pemain ini bahwa kesempatan ini tidak akan terulang dalam karir mereka. Oleh karena itu, ini adalah momen untuk mengubah hidup mereka dan semua orang bertekad untuk memberikan hadiah kepada rakyat Indonesia pada momen kemerdekaan pada Agustus mendatang. 17 dibuat,” katanya.


Lebih baru Lebih lama