Total Bonus Timnas U-16 Usai Juarai Piala AFF Mencapai Rp 750 juta

Total Bonus Timnas U-16 Usai Juarai Piala AFF Mencapai Rp 750 juta

 

 Sportsnews.id - Timnas Indonesia dibanjiri bonus usai menjuarai Piala AFF U-16 2022 dengan total Rp 750 juta.

Andrika Fathur Cs menang 1-0 atas Vietnam di final di Stadion Maguwoharjo, Jumat (13/822). Satu-satunya gol yang mengantarkan kemenangan timnas U-16 dicetak oleh Kafiatur Rizky.

Sebelum menjuarai Piala AFF U-16, Indonesia awalnya mendapat bonus. Bonus pertama dibayarkan sebesar Rp 150 juta setelah Indonesia mengalahkan Myanmar dan semifinal dan melaju ke semifinal.

"Dengan kemenangan ini, seluruh PSSI akan memberikan bonus sebesar Rp 750 juta. Bonus ini bisa bertambah karena banyak yang mengurus tim U-16," tulis PSSI dalam keterangannya.

Gelar tersebut merupakan gelar kedua Indonesia di Piala AFF U-16 setelah 2018, saat tim asuhan Fakhri Husaini mengalahkan Thailand melalui adu penalti di final.

Para pemain saat itu adalah Sutan Zico, Rendy Juliansyah, Bagas Kaffa, Bagus Kahfi hingga Brylian Aldama.

Indonesia kemudian tak mampu mempertahankan gelarnya di edisi 2019, hanya finis di posisi ke-3. Turnamen ini dibatalkan pada edisi 2020 dan 2021 karena pandemi COVID-19.

“Alhamdulillah, kemenangan ini berkat kerja keras seluruh pemain, pelatih dan ofisial. Kemenangan ini juga saya persembahkan untuk anak-anak saya, Bimantara, Erisa, Jeje, yang selalu mendukung saya, istri dan orang tua saya. Kemenangan ini untuk orang Indonesia' kata Bima Sakti.

Lebih baru Lebih lama