Toyota Bertekad untuk Pertahankan Rekor Kemenangan Di Reli Finlandia

Toyota Bertekad untuk Pertahankan Rekor Kemenangan Di Reli Finlandia

 

 Sportsnews.id - Toyota Gazoo Racing bertekad untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan di WRC Finland akhir pekan ini. Reli ini sangat spesial karena digelar di Kandang mereka.

Toyota akan menurunkan Kalle Rovanpera, Elfyn Evans dan Essapekka Lappi sebagai pembalap ketiga untuk menghadapi putaran kedelapan Kejuaraan Reli Dunia 2022.

Menghadapi Reli Finlandia, Toyota akan turun dengan motivasi tinggi setelah meraih dua kemenangan beruntun di Kenya dan Estonia.

Hal ini memungkinkan pabrikan Jepang itu kembali meraih kemenangan di Rally Finland yang telah mereka kunci sejak 2017, kecuali pada 2020 saat balapan dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Prinsipal Toyota, Jari-Matti Latvala, menegaskan pihaknya akan menyiapkan mobil sebaik mungkin agar pembalapnya bisa melaju kencang.

"Sebagai balapan kandang sejati bagi tim kami, Reli Finlandia selalu sangat istimewa," kata Latvala di laman Toyotagazooracing.com.

“Setelah reli yang sangat kuat di Estonia, target kami adalah mencoba dan mengulanginya di Finlandia. Karakteristiknya mirip dengan rute kerikil berkecepatan tinggi tetapi panggung di Finlandia memiliki lompatan yang lebih alami dan umumnya lebih lancar.

"Itulah mengapa para pembalap sangat menikmatinya dan mengatakan itu adalah etape terbaik di dunia.

"Saya yakin akan ada banyak dukungan untuk Kalle setelah penampilannya tahun ini, dan saya tahu bagaimana itu bisa memberi Anda dorongan untuk reli kandang Anda.

“Tapi semua pembalap kami sangat menikmati rute ini dan bisa cepat di sana. Kami sadar bahwa selalu ada kejutan, jadi kami perlu mempersiapkan diri dengan baik untuk tes kami dalam beberapa hari mendatang.”

Bagi Kalle Rovanpera, Reli Finlandia tidak hanya penting untuk posisinya di klasemen, tetapi juga untuk mengangkat moralnya dengan tampil baik di kandang sendiri.

Karena itu, pemain berusia 21 tahun itu akan memberikan segalanya di setiap tahapan untuk mencoba menang.

"Reli Finlandia tentu saja merupakan acara yang sangat istimewa bagi kami, tetapi saya mencoba memperlakukannya dan menikmatinya seperti orang lain," kata Rovanpera.

“Saya tidak merasakan banyak tekanan, karena setelah kemenangan kami tahun ini, saya rasa kami tidak punya apa-apa untuk dibuktikan.

"Tentu saja, kami akan mendapat dukungan besar dari para penggemar dan saya ingin mencoba dan memenangkan reli untuk mereka jika kami bisa.

“Tahun lalu tidak begitu mudah bagi kami, jadi kami akan mencoba melakukan pekerjaan yang lebih baik kali ini.

"Kami hanya perlu mempersiapkan sedikit lebih baik dalam tes untuk memastikan kami memiliki pengaturan yang baik dan nyaman. Kemudian saya pikir kami bisa cepat dan sangat menikmati akhir pekan."


Lebih baru Lebih lama