Wesley Fofana Akan Jadi Bek Termahal Di Dunia ! Maguire Akan Digeserkan

Wesley Fofana Akan Jadi Bek Termahal Di Dunia ! Maguire Akan Digeserkan

 

 Sportsnews.id - Chelsea dan Leicester City dikabarkan telah menyepakati transfer Wesley Fofana. Pemain muda Prancis akan menjadi bek termahal dunia baru?

Chelsea dan Leicester diklaim telah menyepakati secara lisan transfer Fofana. Setelah tiga kali tawaran The Blues ditolak, pengajuan keempat dilaporkan diterima oleh The Foxes.s

Menurut laporan, Fofana akan dibayar sekitar 75 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,3 triliun. Jumlah itu bisa bertambah dengan bonus tambahan.

Jika total harganya bisa mencapai di atas 80 juta poundsterling, maka rekor tersebut dipecahkan. Wesley Fofana akan menjadi bek termahal di dunia, mengalahkan Harry Maguire!

Pada 2019, Maguire dinobatkan sebagai bek termahal di dunia. Bek Inggris itu dibeli Manchester United, juga dari Leicester, seharga 80 juta poundsterling.

Saat itu, Maguire mengalahkan rekor Virgil van Dijk yang dibeli Liverpool dari Southampton seharga 75 juta pound pada 2018.

Dengan potensi bonus penampilan, Fofana bisa memecahkan rekor transfer sebagai bek. Pemain berusia 21 tahun itu akan menyegel kepindahannya dengan penuh gaya.

Harga mahal itu dikeluarkan Chelsea, setelah raksasa London itu gagal mendatangkan banyak bek top pada musim panas ini. Matthijs de Ligt dan Jules Kunde menjadi sasaran, namun memilih klub lain.

Chelsea hanya bisa mendatangkan Kalidou Koulibaly dari Napoli. Dengan kedatangan Fofana, lini belakang bisa ditambal setelah kehilangan Andreas Christensen dan Antonio Ruediger.


Lebih baru Lebih lama