Wesley Fofana, Kandidat Bek Termahal di Dunia, Beri Kode untuk Bergabung dengan Chelsea

Wesley Fofana, Kandidat Bek Termahal di Dunia, Beri Kode untuk Bergabung dengan Chelsea

 

 Sportsnews.id - Wesley Fofana, bek termahal dunia, memberikan kode keras untuk pindah ke Chelsea. Setidaknya ada dua hal yang menguatkan kabar ini.

Terpantau sejak Rabu (1/8/2022) dini hari, bio di akun Instagram pribadi Wesley Fofana tak lagi embel-embel Leicester City. Itu hanya mengatakan 'pemain profesional'.

Keputusannya untuk menghapus Leicester dari bio Instagram-nya semakin memperkuat rumor bahwa dia akan bergabung dengan Chelsea. The Blues sendiri tidak mempermasalahkan mahar yang telah ditetapkan Leicester.

Wartawan Adam Newson juga melaporkan bahwa Fofana telah mendesak klubnya untuk segera membebaskannya. Ia tak ingin harga tinggi yang ditetapkan Leicester membuat Chelsea menyerah dan berbalik.

Wesley Fofana juga memberikan kode lain melalui akun Instagram miliknya. Pemain setinggi 190 cm itu mengunggah kata-kata motivasi dalam bahasa Prancis.

"Ayah saya mengatakan kepada saya bahwa saya akan mengganggu banyak orang ketika saya mulai melakukan yang terbaik untuk saya dan saya mulai menyadarinya."

Ada berbagai interpretasi dari kode ini. Namun banyak yang tidak memungkiri bahwa Fofana ingin mengambil keputusan yang menurutnya terbaik.

Fofana sendiri mendadak masuk daftar belanjaan Chelsea musim ini. Kegagalan Chelsea merekrut empat bek tengah membuat Fofana menjadi prioritas.

Seperti yang dikatakan Thomas Tuchel, dia mengatakan Chelsea perlu menambah pemain baru, terutama pemain baru yang berposisi sebagai bek tengah.

Newson dalam laporannya telah mengkonfirmasi bahwa keinginannya sangat menggebu untuk pindah ke Stamford Bridge. Hal yang bertolak belakang dengan Leicester yang berniat mempertahankannya.

Calon Bek Termahal di Dunia

Leicester sebenarnya enggan melepas sang pemain. Fofana awalnya diplot sebagai proyek masa depan untuk The Foxes.

Selain itu, durasi kontraknya masih lima tahun lagi atau hingga 2027. Dengan begitu, klub peminat tidak akan mudah mendapatkannya.

Leicester bahkan menetapkan harga yang, jika ada yang setuju, akan menjadikannya bek termahal di dunia. Fofana dibandrol dengan harga £85 juta. Sedangkan bek termahal saat ini dipegang oleh Harry Maguire dari Leicester City.

Lebih baru Lebih lama