Atletico Madrid vs Real Madrid : Los Blancos Menang 2-1

Atletico Madrid vs Real Madrid : Los Blancos Menang 2-1

 Sportsnews.id - Real Madrid berhasil mencuri tiga poin dari markas Atletico Madrid pada pekan keenam Liga Spanyol 2022-2023, Senin (19/9/2022) dini hari WIB. Madrid justru menang dengan skor tipis 2-1 berkat gol Rodrygo Goes di menit ke-18 dan Federico Valverde di menit ke-36.

Atlético hanya mampu mencetak satu gol, yang diciptakan oleh Mario Hermoso pada menit ke-83. Dengan kemenangan Madrid, tim Los Blancos kembali menguasai posisi pertama klasemen sementara Liga Spanyol, sementara Atletico tertahan di posisi ketujuh.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim memulai pertandingan dengan hati-hati. Meski mampu menguasai bola dengan lebih baik, Real Madrid tidak terburu-buru menyerang sehingga tempo permainan menjadi lambat.

Meski begitu, Madrid perlahan berusaha memperbaiki ritme permainan. Usai mencari celah, tim asuhan Carlo Ancelotti juga cukup berbahaya bagi pertahanan Atletico.

Madrid akhirnya berhasil memimpin pada menit ke-18 berkat gol Rodrygo yang sukses memanfaatkan umpan Aurlien Tchouameni dengan sangat baik. Madrid pun berhasil mengungguli Atletico dengan skor 1-0.

Pada menit ke-36, Federico Valverde mampu membuat Real Madrid menggandakan keunggulan setelah mampu mengecoh pertahanan Atletico dengan sempurna. Real Madrid pun berhasil memimpin 2-0.

Hingga akhir babak pertama, tidak ada tambahan gol yang bisa tercipta lagi. Hal ini membuat Real Madrid mampu mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 2-0 hingga turun minum.

Atletico berusaha memperbaiki keadaan sejak babak kedua dimulai. Meski begitu, Real Madrid masih sulit untuk dibendung dan malah terus menunjukkan dominasinya untuk melakukan serangan.

Meski begitu, Atlético juga mampu melakukan serangan balik yang cukup membahayakan gawang Real Madrid. Namun, masih belum ada gol yang bisa dihasilkan oleh tim besutan Diego Simeone tersebut.

Beberapa upaya kembali dilakukan Los Blancos untuk bisa memperbesar keunggulan setelah mengganti beberapa pemainnya. Namun Atletico cukup siap mengantisipasi perubahan yang dilakukan kubu Ancelotti.

Atletico akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-83 setelah Hermoso sukses membobol gawang Thibaut Courtois. Meski begitu, Real Madrid masih unggul 2-1 dari Atletico Madrid.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada tambahan gol yang mampu diciptakan kedua tim. Real Madrid pun berhasil memastikan kemenangan di laga tersebut dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid (3-5-2): Jan Oblak; Reinildo, Axel Witsel, Felipe; Yannick Carrasco, Koke, Geoffrey Kondogbia, Rodrigo De Paul, Marcos Llorente; Joao Felix, Antoine Griezmann.

Pelatih: Diego Simeone.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos; Federico Valverde, Rodrygo, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Lebih baru Lebih lama