Barcelona Dilanda Badai Cedera Setelah Jeda Internasional, Xavi Kini Panggil Pemain Muda

Barcelona Dilanda Badai Cedera Setelah Jeda Internasional, Xavi Kini Panggil Pemain Muda

 

Sportsnews.id - BARCELONA dilanda badai cedera setelah jeda internasional, dengan Xavi Hernandez memanggil pemain muda untuk pertandingan melawan Mallorca. Nama pemain yang dipanggil adalah Marc Casado.

Pemain berusia 19 tahun itu sebenarnya adalah seorang gelandang bertahan tetapi Xavi berencana untuk menggunakan dia sebagai bek kanan di pertandingan ini. Krisis bek kanan yang melanda Barcelona seiring dengan cederanya Hector Bellerin, Jules Kunde dan Ronald Araujo menyusul.

Casado bermain untuk Barcelona dalam beberapa pertandingan pramusim. Tapi kemudian dia kembali ke Barca Athletic dan tampil di lima pertandingan tim musim ini.

Casado biasanya bermain di lini tengah tetapi memiliki pengalaman sebagai bek sayap. Pelatih yang membawanya ke Barcelona, ​​​​Carles Martinez, memprediksi dia akan bermain di posisi ini di klub.

"Saya terkejut ketika saya melihatnya sebagai pemain sayap tetapi dia adalah pemain yang sangat cerdas yang memahami permainan. Dia terbiasa bermain sebagai gelandang tetapi dia dinamis dan cepat," kata Martinez.

"Saya pikir Marc bisa beradaptasi. Dia bisa bermain sebagai pemain sayap yang lebih terinternalisasi atau memainkan tiga peran seperti yang dilakukan Kounde."

Barcelona juga akan tanpa gelandang Frenkie de Jong dan striker Memphis Depay di pertandingan nanti melawan Mallorca. Keduanya mengalami cedera saat bermain untuk Belanda.

Dalam tiga pekan ke depan, Barcelona menghadapi dua laga grup Liga Champions melawan Inter Milan. Di tingkat nasional, laga El Clasico melawan Real Madrid akan berlangsung pada 16 Oktober 2022.

Satu-satunya kabar baik bagi Xavi adalah Robert Lewandowski kembali dalam performa terbaiknya setelah kembali ke tim nasional Polandia. Penyerang itu memuncaki daftar pencetak gol La Liga dengan delapan gol dalam enam pertandingan.

Lebih baru Lebih lama