Derby Manchester: Bisakah Martinez Redam Haaland ?

Derby Manchester: Bisakah Martinez Redam Haaland ?

 

Soprtsnews.id - Lisandro Martinez pernah menindas Erling Haaland sebelum keduanya berkarier di Inggris. Bisakah dia melakukannya lagi di derby Manchester minggu ini?

Pekan kesembilan Liga Inggris 2022/2023 mempertemukan dua tim sekota, Manchester City vs Manchester United. Duel tersebut berlangsung pada Minggu (10/2/2022) malam WIB di Stadion Etihad.

Manchester City saat ini berada di peringkat kedua Liga Inggris dengan 17 poin. The Citizens terpaut lima poin dari Manchester United yang berada di peringkat kelima.

Bomber anyar Man City Erling Haaland akan menjadi fokus The Sky Blues di Derby Manchester. Striker asal Norwegia itu sudah menjadi Gaspol sejak awal musim ini dengan koleksi 11 gol.

Sementara itu, Man United mengandalkan Lisandro Martinez di lini pertahanan. Bek baru The Red Devils telah membuat enam penampilan Liga Premier.

Duel antara Haaland dan Martinez seharusnya seperti David versus Goliath. Haaland memiliki tinggi badan 195cm, sementara Martinez sering diremehkan karena tinggi badannya yang kecil yaitu 175cm.

Namun, Martinez bisa membuktikan ulet dan mampu sebagai bek tengah. Pemain Argentina itu bahkan punya rekor oke melawan Haaland musim lalu.

Martinez yang saat itu membela Ajax Amsterdam sukses mengantongi Haaland saat masih mengenakan seragam Borussia Dortmund. Ajax mengalahkan Dortmund 4-0 di babak penyisihan grup Liga Champions 2021/2022.

Martinez ditugaskan memotong pasokan lini tengah Dortmund dengan Haaland. Ia juga agresif saat lawannya mendapatkan bola.

Haaland tak bergeming untuk menghadapi penjagaan Martinez. Ia hanya mampu melepaskan tiga tembakan ke gawang Ajax.

Haaland melewatkan pertandingan kedua antara Dortmund dan Ajax di Signal Iduna Park. Lisandro Martinez cs berhasil membungkam tuan rumah 3-1.

Kini Lisandro Martinez dan Erling Haaland dipertemukan kembali dengan tim baru di kompetisi yang berbeda.

Lebih baru Lebih lama