Hasil UCL Barcelona vs Viktoria Plzen : Blaugrana Menang 5-1 Lewandowski Cetak Hattrick

Hasil UCL Barcelona vs Viktoria Plzen : Blaugrana Menang 5-1 Lewandowski Cetak Hattrick

 

Sportsnews.id - Barcelona Pesta gol ke gawang Viktoria Plzen pada laga pembuka Grup C Liga Champions 2022-2023, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB.  Bermain di Camp Nou, tim asuhan Xavi Hernandez menang dengan skor 5-1.

  Kemenangan telak Barcelona tak lepas dari permainan apik Robert Lewandowski.  Pasalnya, Lewandowksi mencetak tiga gol alias hattrick untuk membawa Barcelona menang 5-1.  Dua gol Barcelona lainnya diciptakan oleh Franck Kessie dan Ferran Torres.

Jalannya pertandingan

Bermain di Camp Nou, Barcelona benar-benar mendominasi permainan di awal babak pertama.  Mereka bisa mengontrol serangan hingga setengah lapangan Viktoria Plzen.

Tak butuh waktu lama, tim asuhan Xavi Hernandez berhasil mencetak gol pada menit ke-13.  Berawal dari umpan lambung Jules Kunde, Franck Kessie mampu menyundulnya ke arah gawang.  Skor 1-0 untuk Barcelona.


Plzen mendapat peluang di pertengahan babak ketika wasit menunjuk titik putih akibat pelanggaran Mosquera oleh Christensen.  Namun wasit mengubah keputusannya setelah berkomunikasi dengan asisten wasit.

  Kapten Barcelona Sergi Roberto melepaskan umpan pendek ke Lewandowski.  Dengan dua sentuhan, penyerang Polandia itu mengakhiri dengan tembakan yang mengarah ke gawang.  Skor 2-0 untuk Barcelona di menit ke-34.

  Plzen yang mengandalkan serangan balik mampu membuahkan hasil pada menit ke-44.  Setelah Jamelka menerima operan dari sayap kiri kemudian dilanjutkan dengan sundulan.  Sykora di sisi lain menyambutnya dengan cepat.  Skor menjadi 1-2.

  Belum selesai babak pertama, Barcelona kembali bisa menggandakan keunggulan.  Kali ini Robert Lewandowski menciptakan gol keduanya setelah mendapat umpan dari Ousmane Dembele.  Skor menjadi 3-1.

Di awal babak kedua, Barcelona mendominasi.  Mereka menguasai bola sebanyak 80 persen dengan akurasi operan 92 persen.

  Robert Lewandowski mencetak hattrick pada menit ke-67.  Lewandowski memanfaatkan kembali bola dari Ferran Torres dengan tendangan keras ke kanan bawah gawang lawan.  Skor kini menjadi 4-1.

Satu menit berselang, giliran Ferran Torres yang mencetak gol.  Lewat umpan terobosan dari Ousmane Dembele ke depan, Torres berhasil melepaskan tendangan lob.  Skor menjadi 5-1 untuk Barcelona.

  Barcelona mengendurkan serangan di menit terakhir.  Viktoria Plzen mencoba mencari gol kedua tetapi tidak berhasil.  Skor 5-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Lebih baru Lebih lama