Hasil UCL Napoli vs Liverpool : Partenopei Permalukan The Reds 4-1

Hasil UCL Napoli vs Liverpool : Partenopei Permalukan The Reds 4-1


 Sportsnews.id - Napoli meraih kemenangan telak saat menjamu Liverpool di Stadion Diego Armando Maradona dalam laga perdana Grup A Liga Champions 2022-2023, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB. Tak tanggung-tanggung, Napoli mampu mempermalukan Liverpool dengan kemenangan 4-1.

Gol kemenangan Napoli dicetak oleh dua gol Piotr Zielinski (5'), Zambo Anguissa (31') dan Giovanni Simeone (44'). Sedangkan gol hiburan Liverpool diciptakan oleh Luis Diaz pada menit ke-49.

Jalannya Pertandingan

Tampil di depan publiknya sendiri, Napoli langsung tancap gas ke pertahanan Liverpool. Alhasil, julukan Partenopei-Napoli-dihadiahi penalti pada menit ke-5 karena handball James Milner.

Piotr Zielinski yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Alhasil, Napoli untuk sementara unggul atas Liverpool dengan skor 1-0. Setelah itu, pertandingan berlangsung sengit karena kedua tim saling bertukar serangan.

Pada menit ke-18, Napoli kembali mendapat penalti setelah Virgil Van Dijk melanggar Victor Osimhen. Namun sayang, Osimhen yang menjadi algojo gagal memanfaatkan peluang emasnya karena bola ditepis kiper Liverpool Alisson Becker.

Petaka kembali harus didapat Liverpool pada menit ke-31. Pasalnya, Napoli berhasil membobol gawang yang dijaga Becker. Kali ini giliran Zambo Anguissa yang menuliskan namanya di papan skor dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Liverpool bukannya tanpa perlawanan. Mereka sering menebar ancaman namun pertahanan Napoli masih sangat kuat. Namun tim berjuluk The Reds itu kembali membuat petaka di menit ke-44.

Pasalnya, Giovanni Simeone yang baru masuk menggantikan Osimhen berhasil membobol gawang Liverpool. Pada akhirnya, Napoli menutup babak pertama dengan keunggulan sementara 3-0 atas Liverpool.

Napoli kembali tancap gas sejak awal babak kedua. Hasilnya berbuah manis di menit ke-47. Cheat Zielinski berhasil membobol gawang Liverpool dan mengubah kedudukan menjadi 4-0.

Liverpool akhirnya berhasil membuka keran di menit ke-49 melalui gol yang dicetak oleh Luis Diaz. Tendangan kerasnya tak bisa diantisipasi kiper Napoli, Alex Meret. The Reds memperkecil kedudukan menjadi 1-4.

The Reds terus melakukan berbagai upaya untuk mengejar ketertinggalannya. Namun tim besutan Jurgen Klopp tampak kesulitan menembus pertahanan Napoli. Hingga pertandingan memasuki menit ke-75, tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Situasi masih belum berubah hingga laga memasuki lima menit terakhir di waktu normal. Pada akhirnya, Napoli berhasil membungkam Liverpool dengan skor akhir 4-1 di fase grup A Liga Champions 2022-2023.

Susunan Pemain Napoli vs Liverpool:

Napoli (4-2-3-1): Alex Meret; Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kim Min Jae, Mathias Olivera (Marco Rui 74’); Stanislav Lobotka, Anguissa; Matteo Politano (Lozano 58’), Piotr Zielinski (Elmas 74’), Kvaratskhelia (Zerbin 57’); Victor Osimhen (Giovanni Simeone 41’).

Pelatih: Luciano Spalletti

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil Van Dijk, Robertson; Harvey Elliott (Arthur Melo 77’), Fabinho, James Milner (Thiago 63’); Mohamed Salah (Jota 63’), Luis Diaz, Roberto Firmino (Darwin Nunez 62’).

Pelatih: Jurgen Klopp.

Lebih baru Lebih lama