Inter Milan vs AS Roma: Jose Mourinho Bertujuan Untuk Membungkam Nerazzurri Untuk Pertama Kalinya

Inter Milan vs AS Roma: Jose Mourinho Bertujuan Untuk Membungkam Nerazzurri Untuk Pertama Kalinya

 

Sportsnews.id - AS Roma akan menghadapi Inter Milan di Liga Italia 2022-2023. Sebelum pertandingan, pelatih Roma Jose Mourinho memenuhi misi khusus, yaitu menang melawan Inter untuk pertama kalinya.

Seperti diketahui, Roma akan melawan Inter pada Sabtu 1 Oktober 2022 pukul 23.00 WIB di Giuseppe Meazza, Milan. Itu adalah pertandingan reuni bagi Mourinho, yang melatih Inter dari 2008-2010.

Selama dua tahun bertugas, Nerazzurri memenangkan dua trofi Scudetto, satu trofi Coppa Italia, satu trofi Piala Super Italia, dan satu trofi Liga Champions. Dia membantu Inter menjadi satu-satunya tim Italia yang memenangkan treble winner pada 2009-2010.

Namun, situasinya kini telah berubah. Juru taktik asal Portugal itu kini bersama Giallorossi, yang telah dilatihnya sejak musim lalu.

Selama karirnya, Mourinho hanya bermain melawan Inter sebanyak tiga kali. Ketiga pertemuan itu terjadi musim lalu saat dia menjaga Lorenzo Pellegrini dan rekan-rekannya.

Seperti dilansir sepak bola Italia, Jumat (30/9/2022), tak satu pun dari tiga pertandingan berakhir dengan kemenangan Mourinho. Roma asuhan Mourinho kalah dua kali di liga Italia dan sekali kalah di Coppa Italia.

Namun, kondisinya sudah berbeda. Giallorossi tampil lebih baik dari musim lalu dengan berada satu tingkat di atas Nerazzurri, yang berada di urutan ketujuh dalam klasemen.

Oleh karena itu, ini adalah kesempatan emas bagi The Special One untuk memecahkan rekor buruk melawan mantan timnya. Ini tidak akan mudah, bagaimanapun, karena Inter sendiri akan tampil di depan publik, yang mana Edin Dzeko dkk. akan mendukung penuh.


Lebih baru Lebih lama