Inter Milan Vs Bayern Munich: Die Roten Kalahkan Nerazzurri 2-0

Inter Milan Vs Bayern Munich: Die Roten Kalahkan Nerazzurri 2-0

 

 Sportsnews.id - Bayern Munich meraup tiga poin dari markas Inter Milan pada matchday I Liga Champions. Bayern sukses mengalahkan Inter dengan skor akhir 2-0.
Duel Inter vs Bayern digelar di Giuseppe Meazza, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB. Kemenangan Die Roten ditentukan lewat gol Leroy Sane dan gol bunuh diri Danilo D'Ambrosio di setiap babak.

Inter bukannya tanpa perlawanan. Nerazzurri menghasilkan sejumlah peluang tetapi tidak bisa menyelesaikannya dengan baik.

Dengan hasil ini Bayern Munich duduk di peringkat kedua Grup C setelah mengoleksi tiga poin. Bayern di bawah Barcelona yang sama-sama mengoleksi tiga poin namun unggul selisih gol. Sementara itu, Inter Milan berada di peringkat ketiga tanpa poin, di atas Viktoria Plzen dengan perolehan serupa.

Jalannya pertandingan

Bayern Munich langsung mengancam di menit ketiga. Umpan silang Thomas Mueller ke tengah kotak penalti berhasil dibelokkan, bola liar disambut Joshua Kimmich dengan tendangan first time meski Andre Onana masih cepat mengejar.

Inter Milan membalas tiga menit kemudian. Umpan silang dari Edin Dzeko menemukan Lautaro Martinez, namun tendangannya melenceng jauh dari gawang Bayern.

Serangan Inter Milan. Umpan silang Hakan Calhanoglu disambut oleh Denzel Dumfries dengan tendangan yang bersarang di luar gawang Bayern. Setelah itu tembakan Danilo D'Ambrosio dari area D hanya bisa ditepis Manuel Neuer.

Giliran Bayern membuat Inter terancam, membuat Onana kesulitan menyelamatkan gawangnya dari tembakan Kimmich dan Mueller.

SASARAN! Kebuntuan pecah pada menit ke-25 setelah Leroy Sane memberi Bayern keunggulan 1-0. Kimmich mengirim umpan silang akurat yang diterima Sane di depan. Sane menguasai bola dengan dadanya, mengelabui Onana yang sudah meninggalkan sarang sebelum memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Bayern nyaris menambah golnya pada menit ke-37. Umpan Sadio Mane dilanjutkan oleh Alphonso Davies dengan tendangan kaki kanan yang memaksa Onana menepis bola. Mueller mendapat bola liar namun tendangannya hanya meluncur tipis dari gawang Inter.

Di sisa waktu babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Bayern bertahan.

Inter melewatkan peluang bagus sesaat setelah turun minum. Kolaborasi Lautaro dengan Calhanoglu diakhiri dengan umpan silang ke dalam kotak penalti. Danilo D'Ambrosio tampaknya tidak cukup cepat untuk menangkap bola sehingga tembakannya melambung tinggi.

Bayern mengklaim penalti setelah Milan Skriniar dianggap melakukan handball, namun wasit tidak mengabulkannya. Bola terlepas dari tangkapan Onana di dekat tiang gawang, namun sang kiper dengan cepat memeluknya sebelum ditangkap oleh Sadio Mane.

SASARAN! Bayern kini mengalahkan Inter 2-0 pada menit ke-66. Satu-dua Sane dengan Kingsley Coman berakhir dengan umpan silang. D'Ambrosio bermaksud memblok tapi bola masuk ke gawangnya sendiri.

Bayern kembali mengancam Inter kurang dari 10 menit kemudian. Saran Mane kepada Davies tentang Mateo Darmian. Bola meluncur ke jalur Leon Goretzka yang dilanjutkan dengan tendangan voli Mueller namun bola melambung.

Memasuki 10 menit terakhir, Inter nyaris menciptakan gol balasan. Umpan Lucas Hernandez diblok Lautaro sehingga bola dikuasai Joaquin Correa. Neuer keluar dari gawang, tapi tembakan Correa melebar.

Tidak ada gol lain yang tercipta di sisa waktu pertandingan. Bayern berhak menang 2-0 atas Inter Milan.

Susunan Pemain

INTER MILAN: Onana, D'Ambrosio, Skriniar (De Vrij 75'), Gosens, Dumfries (Darmian 72'), Bastoni (Dimarco 72'), Mkhitaryan, Brozovic, Calhanoglu (Gagliardini 83'), Dzeko (Correa 72'), Lautaro Martinez

BAYERN MUNICH: Neuer, Lucas Hernandez (Stanisic 84'), Pavard, De Ligt (Upamecano 75'), Alphonso Davies, Sabitzer (Goretzka 61;), Kimmich, Sane, Mueller, Coman (Gnabry 75'), Sane (Musiala 84')

Lebih baru Lebih lama