Jadwal Japan Open 2022 Hari Ini: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ditantang Peringkat 1 Dunia?

Jadwal Japan Open 2022 Hari Ini: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ditantang Peringkat 1 Dunia?

 

 Sportsnews.id - Anda bisa menyaksikan live streaming perempat final Japan Open 2022 LINK di RCTI+ pada Jumat (2/9/2022) pukul 08.00 WIB. Seperti diketahui, Indonesia masih memiliki lima wakil yang akan tampil di perempat final turnamen Super 750 dan salah satunya adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Pasangan ganda putri Indonesia juga akan menjadi sorotan karena performa mereka saat ini sedang naik daun. Bagaimana tidak, sejak dipasangkan pada 2022, tercatat Apriyani/Siti sudah menjuarai dua turnamen, yakni Malaysia Open 2022 dan Singapore Open 2022.

Sebelumnya, Apriyani/Siti bahkan pernah mengoleksi medali emas pada SEA Games 2021 yang digelar Mei 2022. Dengan semua pencapaian tersebut, Apriyani/Siti kini menjadi ganda putri terbaik Indonesia saat ini.

Tak heran jika di Japan Open 2022, Apriyani/Siti diharapkan bisa menang. Apalagi mengingat belum ada ganda putri Indonesia yang pernah menjuarai turnamen bergengsi ini.

Indonesia tercatat sebagai negara tersukses kedua dengan 31 gelar dalam sejarah Japan Open. Indonesia hanya kalah dari China yang mampu merebut 74 gelar dari lima sektor yang dimainkan.

Meski demikian, 31 gelar yang diraih wakil Indonesia sejak Japan Open 1977 berasal dari sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda campuran. Sejauh ini, belum ada ganda putri Indonesia yang mampu menjuarai Japan Open.

Harapannya, Apriyani/Siti yang sedang dalam performa terbaiknya, bisa mematahkan tren buruk tersebut dan menjadi ganda putri Indonesia pertama yang menjuarai Japan Open. Namun, masalahnya tidak akan mudah.

Apalagi, di perempat final Japan Open 2022, Apriyani/Siti langsung berhadapan dengan unggulan pertama asal China, yakni Chen Qingchen/Jia Yifan. Tentu mengalahkan ganda putri nomor satu dunia bukanlah pekerjaan mudah.

Untungnya dari dua pertemuan terakhir kedua pasangan ini bisa dibilang sama-sama kuat karena sama-sama menang sekali. Pada pertemuan terakhir mereka di perempat final Malaysia Open 2022, Apriyani/Siti berhasil keluar sebagai pemenang setelah berjuang keras bermain hingga rubber game. Saat itu Apriyani/Siti menang dengan skor 14-21, 21-13, dan 21-16 dari Chen/Jia.

Jadi, ada harapan Apriyani/Siti bisa menang lagi saat bertemu Chen/Jia nanti. Untuk menyaksikan pertarungan Apriyani/Siti melawan empat wakil Indonesia lainnya di perempat final Japan Open 2022, Anda bisa menyaksikannya melalui live streaming di RCTI+ pada Jumat (2/9/2022) mulai pukul 08.00 WIB. Caranya mudah, klik di sini.

Berikut Jadwal Live Streaming Perempatfinal Japan Open 2022:

Pengadilan 1 (08.00 WIB)

Pertandingan 2: Apriyani Rahayu/Siti Fadia vs Chen Qingchen/Jia Yifan (Cina)

Pengadilan 2 (08.15 WIB)

Pertandingan 4: Febriana Dwi Puji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korea Selatan)

Pertandingan 6: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Kenta Nishimoto (Jepang)

Pengadilan 3 (08.15 WIB)

Pertandingan 3: Gregoria Mariska vs Chen Yufei (Cina)

Pertandingan 6: Fajar Alfian/Rian Ardianto vs Liang Weikeng/Wang Chang (Cina)

Lebih baru Lebih lama