Japan Open 2022: Febriana Kusuma/Amalia Pratiwi Gagal Tahan Perwakilan Korsel.

Japan Open 2022: Febriana Kusuma/Amalia Pratiwi Gagal Tahan Perwakilan Korsel.

 

 Sportsnews.id - Ganda putri Indonesia, Febriana Dwi Puji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, gagal menembus semifinal Japan Open 2022. Pasalnya, Febriana/Amalia gagal membendung perlawanan sengit wakil Korea Selatan (Korea Selatan), Jeong Na. Eun/Kim Hyejeong.

Laga tersebut digelar di Maruzen Intec Arena Osaka, Jumat (2/9/2022) siang WIB. Febriana/Amalia kalah setelah melalui pertarungan sengit selama 1 jam 20 menit dengan skor akhir 21-19, 10-21, dan 16-21.

Hasil ini membuat ganda putri Indonesia tersingkir di Japan Open 2022. Sebelumnya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, juga harus menghentikan perjalanannya karena kalah dari unggulan pertama asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Jalannya pertandingan

Ana/Tiwi – sapaan Febriana/Amalia – berhasil menunjukkan performa yang bagus di awal game pertama sehingga berhasil unggul 8-6 ​​atas Jeong/Kim. Meski lawan melakukan perlawanan dan mendapat beberapa poin untuk memperkecil ketertinggalan, mereka masih bisa mempertahankan keunggulan.

Alhasil, Febriana/Amalia berhasil unggul 11-8 atas pasangan ganda putri Korea Selatan di interval game pertama. Setelah jeda, pasangan Indonesia bertemu dengan perlawanan dari Jeong/Kim, tetapi mereka berhasil mendapatkan poin untuk memimpin 16-12.

Meski lawan memberikan perlawanan ketat, Febriana/Amalia masih mampu mempertahankan keunggulan. Mereka pun berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 21-19 atas Jeong/Kim.

Di awal game kedua, Febriana/Amalia gagal menyamai permainan Jeong/Kim. Meski memberikan perlawanan, mereka harus tertinggal 5-8 melawan lawannya.

Upaya Febriana/Amalia untuk mengejar masih belum berhasil setelah Jeong/Kim kembali memimpin 5-11 di jeda game kedua. Usai jeda, ganda putra Korsel berhasil bangkit sehingga semakin menjauhkan keunggulan

Febriana/Amalia yang gagal menguasai permainan akhirnya harus mengakui kehebatan Jeong/Kim karena kalah 10-21. Pertandingan akhirnya berlanjut ke game ketiga.

Sementara itu, di game ketiga, pertandingan berlangsung ketat. Perburuan posisi terus berlanjut. Ana/Tiwi juga ditahan imbang 4-4 oleh Jeong/Kim.

Febriana/Amalia terus berusaha untuk memimpin, namun Jeong/Kim berhasil mendapatkan keunggulan 8-9. Meski sempat menyamakan skor, Febriana/Amalia kembali tertinggal 9-11 di interval game ketiga.

Usai jeda, Febriana/Amalia gagal memangkas jarak dari lawannya. Pasalnya, Jeong/Kim terus menjaga poin agar tak unggul 15-17.

Febriana/Amalia akhirnya gagal meraih kemenangan di game ketiga. Mereka menutup pertandingan dengan skor 16-21 dari Jeong/Kim.

Lebih baru Lebih lama