Juventus vs Spezia : Bianconeri Menang 2-0

Juventus vs Spezia : Bianconeri Menang 2-0

 

 Sportsnews.id - Bertanding di kandang, Kamis (1/9/2022), Bianconeri mampu menang 2-0 atas tamunya Spezia.

Dua gol Juventus dicetak oleh Dusan Vlahovic yang berhasil mengeksekusi tendangan bebas pada menit ke-9. Kemudian, Arkadiusz Milik membuat keunggulan Juventus menjadi 2-0 di menit 90+2.

Jalannya Pertandingan

Juventus tampil menekan sejak pertandingan dimulai. Mereka berinisiatif menyerang lebih dulu untuk menekan Spezia.

Alhasil, sembilan menit memasuki babak pertama, Bianconeri berhasil memecah kebuntuan melalui Dusan Vlahovic. lagi-lagi pemain asal Serbia itu kembali mencetak gol lewat tendangan bebasnya pada pertandingan hari ini.

Kebobolan satu gol, Spezia mulai berusaha keluar dari tekanan tim tuan rumah. Bahkan, mereka bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-16 melalui Emmanuel Gyasi. Namun sayang, gol tersebut dianulir wasit, karena Gyasi berada dalam posisi offside saat menerima umpan terobosan Petko Hristov.

Dua menit berselang, Dragowski kembali tampil gemilang. Kali ini, ia berhasil memblok sundulan Vlahovic yang menyambut umpan manis Juan Cuadrado dari sayap kanan.

Enam menit, giliran Spezia yang mengancam Wojciech Szczesny. Namun, tendangan spekulasi jauh dari Simone Bastoni masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Di menit-menit akhir babak pertama, Bianconeri memiliki beberapa peluang melalui Vlahovic dan juga Kean tetapi tidak mencetak gol karena menit akhir yang buruk. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan raksasa Turin tetap tak berubah di babak pertama.

Meski unggul satu gol, Juventus langsung menyerang begitu babak kedua dimulai. Moise Kean nyaris mencetak gol pada menit ke-46 jika tendangan kaki kanannya tidak melambung tepat di atas mistar gawang.

Namun, enam menit kemudian Spezia kembali mengancam lewat M'bala Nzola. Beruntung bagi Bianconeri, Perin yang menggantikan Szczesny di penghujung babak pertama karena cedera, berada di posisi yang tepat untuk menangkis tembakan Nzola yang masuk ke sudut kanan gawang.

Pada menit ke-66, Vlahovic mendapat peluang emas yang nyaris menghasilkan gol kedua bagi Juventus. Sayang, sundulannya yang menyambar sepak pojok Kostic ditepis Dragowski yang kemudian menyelamatkan bola sampingnya yang jatuh di garis gawang.

Enam menit berselang, giliran Danilo yang mengancam gawang Spezia dengan sundulan. Namun, bola yang disundulnya dari sepak pojok Angel Di Maria masih tipis di sisi kanan gawang.

Setelah itu, Spezia lebih menguasai bola. Namun, mereka kesulitan mencari celah di pertahanan Juventus untuk menciptakan peluang berbahaya.

Pada menit ke-82, Spezia nyaris kebobolan untuk kedua kalinya dalam pertandingan ini. Untungnya, tendangan keras Di Maria dari dalam kotak penalti hanya menyambar mistar gawang.

Sepuluh menit berselang, serangan Bianconeri akhirnya berbuah gol lagi melalui Arkadiusz Milik. Striker yang baru dibeli dari Olympique Marseille itu mencetak gol lewat tendangannya di dekat titik penalti yang memanfaatkan umpan Fabio Miretti. Alhasil, pertandingan ditutup dengan kemenangan 2-0 untuk Juventus.

Lebih baru Lebih lama