Marcos Alonso Sekarang Resmi Berseragam Barcelona !

Marcos Alonso Sekarang Resmi Berseragam Barcelona !

 

 Sportsnews.id - Barcelona akhirnya bisa mendapatkan Marcos Alonso. Bek kiri itu dikontrak Los Cules hingga 2023.

Alonso sebelumnya dilepas oleh Chelsea setelah setuju untuk mengakhiri kontraknya. Ini merupakan bagian dari transfer Pierre-Emerick Aubameyang ke Chelsea seharga 7,5 juta euro.

Barcelona pun tak perlu menunggu lama dan langsung mengawal kepindahan Alonso. Bahkan bek berusia 32 tahun itu ikut latihan.

Setelah itu Barcelona meresmikan kepindahan Alonso ke Camp Nou. Dia diikat dengan kontrak satu tahun dan memiliki klausul 50 juta euro atau sekitar Rp. 741 miliar.

Alonso akan diperkenalkan ke publik dalam beberapa hari ke depan, begitu pula pemain baru Barcelona lainnya. Alonso menjadi pembelian kedelapan Barcelona musim panas ini atau yang kedua di hari terakhir bursa transfer.

Barcelona kemarin juga meresmikan transfer bek kanan Hector Bellerin juga dengan status bebas transfer karena kontraknya diputus oleh Arsenal. Alonso akan bersaing dengan Jordi Alba di bek kiri.

Alonso awalnya adalah lulusan akademi Real Madrid, namun ia langsung dijual ke Bolton Wanderers pada 2010 setelah debutnya. Ia kemudian pindah ke Fiorentina pada 2013 namun dipinjamkan ke Sunderland pada paruh kedua musim 2013/2014.

Penampilannya kemudian menanjak bersama Fiorentina setelah kembali dan bahkan direkrut oleh Chelsea pada 2016. Ia kemudian menjadi penghuni tetap bek kiri Chelsea dengan 29 gol dan 23 assist dari 212 pertandingan.

Marcos Alonso sudah didaftarkan Barcelona ke LaLiga dan kemungkinan akan debut saat bertemu Sevilla, Minggu (4/9/2022) dini hari WIB.


 

Lebih baru Lebih lama