AragonGP 2022: Jadi Korban Marc Marquez, Fabio Quartararo Bersyukur Tidak Cedera Berat

AragonGP 2022: Jadi Korban Marc Marquez, Fabio Quartararo Bersyukur Tidak Cedera Berat

 

Sportsnews.id - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, gagal menyentuh garis finis di balapan MotoGP Aragon 2022. Sayangnya, Quartararo terjatuh di tikungan ketiga lap pertama setelah bertabrakan dengan Marc Marquez (Repsol Honda).

Akibat kejadian itu, Quartararo mengalami luka yang untungnya tidak serius. Ia bersyukur tidak mengalami cedera serius.

Balapan akan digelar di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu 18 September 2022, malam WIB. Quartararo belum sempat pamer karena pertama kali terlibat insiden dengan Marquez.

Untungnya, Quartararo tidak mengalami cedera serius. Meski begitu, juara dunia 2021 itu masih mengalami beberapa cedera di tubuhnya.

Quartararo kecewa gagal finis di Sirkuit Aragon. Namun, dia lebih bersyukur karena tidak mengalami cedera serius.

"Yah balapan saya sangat singkat, tapi senang bisa pergi tanpa cedera besar," tulis Quartararo di twitternya, @FabioQ20, Senin (19/9/2022).

Meski sempat kehilangan poin, Quartararo tetap optimistis dengan peluangnya meraih gelar juara MotoGP 2022. Pembalap berusia 23 tahun itu berharap bisa mendapatkan hasil terbaik di lima balapan tersisa.

"Mari kita berusaha untuk bersikap positif dan memberikan yang terbaik untuk balapan berikutnya," katanya.

Quartararo masih memimpin klasemen dengan 211 poin. Pembalap berpaspor Prancis itu hanya unggul 10 poin dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang berada di posisi kedua. Perlu diketahui, Bagnaia finis kedua di balapan MotoGP Aragon 2022.

Lebih baru Lebih lama