Pelatih Irwansyah Minta Chico Wardoyo Segera Ikuti Anthony Ginting dan Jonatan Christie Raih Top 10 BWF Ranking

Pelatih Irwansyah Minta Chico Wardoyo Segera Ikuti Anthony Ginting dan Jonatan Christie Raih Top 10 BWF Ranking

 

 Sportsnews.id - Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, membahas target Chico Aura Dwi Wardoyo.  

Ia ingin Chico segera menyusul Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie untuk menempati posisi 10 besar di rangking BWF.

Seperti diketahui, Chico merupakan bintang baru di sektor tunggal putra Indonesia.  Pemain kelahiran Jayapura itu membuat kejutan dengan meraih gelar Malaysia Masters 2022 pada Juli lalu.

Dengan pencapaian apik tersebut, Chico KINI saat ini menduduki peringkat ke-26 dunia di sektor tunggal putra.  

Tentu saja, dia memiliki kesempatan untuk meningkatkan peringkatnya, mengingat di masa depan akan ada serangkaian turnamen yang dimainkan.

Irwansyah sendiri rupanya mengincar Chico untuk masuk 10 besar seperti dua seniornya, yakni Anthony dan Jonathan.  Seperti diketahui, Anthony saat ini berada di peringkat enam sedangkan Jonathan berada di peringkat delapan.

"Pasti, saya yakin itu akan terjadi (menembus 10 besar). Karena cara bermain, kekuatan, dan semuanya ada di Chico.

Tidak hanya di latihan, ya di pertandingan juga bisa dilihat," kata  Irwansyah kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, dikutip Minggu (18/9/2022).

"Namun, dia masih perlu beradaptasi agar terbiasa. Kalau sudah terbiasa ya bisa. Jadi kalau mau menyusulnya insya Allah secepatnya," sambungnya.

Soal waktu, Irwansyah belum bisa memprediksi.  Namun, dia yakin dengan kemampuan murid-muridnya.  Ia pun berharap Chico bisa meraih hasil bagus di serangkaian turnamen Eropa.

“Saya tidak bisa bilang dia tidak bisa (masuk 10 besar akhir tahun). Karena dia sudah bisa membuktikan sekali (pemenang Malaysia Masters 2022). Jadi tur Eropa ini, saya kira bisa ada.  semoga hasilnya bagus,” jelas Irwansyah.

Saat ini, Chico tengah bersiap menjalani serangkaian turnamen Eropa yakni Denmark Open, French Open, dan Hylo Open 2022. Denmark Open yang dimulai 18-23 Oktober akan menjadi rintangan pertamanya.

Lebih baru Lebih lama