Pengaruh Gabriel Jesus untuk Arsenal Sangat Kuat!

Pengaruh Gabriel Jesus untuk Arsenal Sangat Kuat!

 

 Sportsnews.id - Awal gemilang Arsenal musim ini tak lepas dari pengaruh Gabriel Jesus. Striker baru The Gunners itu langsung meracuni.

Jesus didatangkan Arsenal dari Manchester City pada musim panas ini dengan harga 45 juta poundsterling. Manajer Arsenal Mikel Arteta memberinya posisi utama sebagai nomor sembilan, sesuatu yang Yesus tidak bisa dapatkan di Man City.

Di bawah arahan mantan asisten Man City, Jesus sejauh ini telah melakukan banyak hal. Dari lima pekan yang telah berlalu, penyerang berusia 25 tahun itu mencetak tiga gol dan tiga assist, untuk membawa Arsenal memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

Terakhir kali Arsenal menyapu bersih dalam lima pekan pertama adalah pada 2004/2005 silam. Kini mereka berada di jalur yang benar untuk setidaknya kembali ke empat besar, karena selalu tersingkir dalam enam musim terakhir.

Berbicara tentang kontribusi Yesus, ia telah membuat rekor dengan tiga gol dan tiga assist dalam lima minggu pertama. Keterlibatannya dalam enam gol tersebut membuatnya menyalip Mesut Ozil, sebagai pemain dengan kontribusi terbesar dalam lima penampilan pertamanya untuk Arsenal.

Kini laju Arsenal akan mendapat ujian penting, saat harus bertandang ke markas Manchester United, Minggu (4/9/2022). United telah bangkit kembali setelah awal musim yang buruk dengan dua kekalahan.

Kedatangan Casemiro dan Antony diharapkan membuat 'Setan Merah' semakin solid. Bisakah Arsenal melanjutkan start impresif mereka?

Lebih baru Lebih lama