PSM Diprediksi Punya Masa Depan Bagus, Karena Punya Banyak Pemain Muda Berbakat!

PSM Diprediksi Punya Masa Depan Bagus, Karena Punya Banyak Pemain Muda Berbakat!

 

 Sportsnews.id - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, memprediksi klubnya memiliki masa depan cerah. Tavares mengatakan penilaian itu karena dia kagum dengan kualitas pemain muda Tim Juku Eja.

Pada laga melawan Persib Bandung di Liga 1 BRI, Bernardo Tavares melakukan terobosan dengan menurunkan pemain muda PSM Makassar. Ananda Raehan (18 tahun), Dzaky Asraf (19 tahun), dan Ramadhan Sananta (19 tahun) tampil dalam duel tersebut.

Hasilnya cukup impresif karena ketiganya berperan membantu PSM Makassar meraih kemenangan dengan skor 5-1. Khususnya Ramadhan Sananta yang dalam laga tersebut tercatat dua kali membobol gawang Persib.

"Kami semua melihat dalam permainan itu mereka merespons instruksi dengan baik dan selalu memberikan yang terbaik. Yang paling jelas adalah Sananta," kata Bernardo Tavares.

Bernardo Tavares adalah pelatih yang kerap membuka peluang bagi pemain muda PSM Makassar. Pemain muda PSM kerap mendapat kesempatan bermain di BRI Liga 1.

Tavares menegaskan dia tidak mengukur kualitas seorang pemain dengan usianya. Pemain yang dianggap mumpuni akan dimainkan di skuad inti.

"Saya belum pernah melihat apakah akan memainkan pemain muda atau pemain tua. Saya juga tidak peduli berapa usia mereka. Saya melihat karakter yang mereka miliki dan saya sesuaikan dengan kebutuhan mereka," kata pelatih asal Portugal itu.

Bernardo Tavares juga memprediksi masa depan PSM Makassar akan cerah karena kehadiran pemain muda berbakat. Ini merupakan bukti keberhasilan akademi klub dalam mengembangkan bibit-bibit muda.

“Saya pikir ini adalah hal yang baik untuk akademi PSM karena mereka bisa melihat pemainnya bersaing di tim senior. Mereka harus bangga,” kata Bernardo Tavares.

BRI Liga 1 2022/2023 masih memiliki banyak pertandingan. Sangat memungkinkan bagi para pemain muda PSM untuk terus mengembangkan permainannya di lapangan.


Lebih baru Lebih lama