Resmi! Aubameyang pindah dari Barcelona ke Chelsea

Resmi! Aubameyang pindah dari Barcelona ke Chelsea

 

  Sportsnews.id - Chelsea mengumumkan rekrutan baru pada akhir jendela transfer musim panas tahun ini. Adalah Pierre-Emerick Aubameyang yang diakuisisi dari Barcelona.

"Striker berpengalaman ini bergabung dengan The Blues dengan kontrak dua tahun dan menjadi pemain senior keenam yang didatangkan pada jendela transfer musim panas setelah tujuh bulan di Camp Nou," demikian bunyi pernyataan Chelsea.

Aubameyang mencetak 13 gol dalam 23 pertandingan untuk Barcelona di semua kompetisi musim lalu. Kehadiran eks pemain Arsenal itu sangat membantu Blaugrana finis runner-up setelah tertatih-tatih.


Chelsea dikabarkan menghabiskan 7,5 juta euro untuk mendatangkan pria asal Gabon itu. Ada juga masuknya Marcos Alonso untuk memuluskan negosiasi.

Liga Inggris tidak asing dengan Aubameyang. Ia pernah menyandang predikat top skorer musim 2018/2019 saat memperkuat Arsenal.

"Pierre-Emerick adalah striker elit dengan rekam jejak yang terbukti di Liga Premier dan kedatangannya memperkuat skuad kami, memberi kami opsi baru dalam menyerang. Kami senang memiliki Pierre-Emerick di era baru di Chelsea dan kami menantikannya. untuk bekerja dengannya." Pemilik Chelsea, Todd Boehly. 


Lebih baru Lebih lama