Tottenham Vs Marseille: Richarlison Buat Menang Spurs 2-0 !

Tottenham Vs Marseille: Richarlison Buat Menang Spurs 2-0 !

 

 Sportsnews.id - Tottenham Hotspur memenangkan pertandingan pertama mereka di Liga Champions 2022/2023. Spurs menang 2-0 atas Olympique Marseille.
Richarlison menjadi pahlawan Tottenham saat mengalahkan Marseille di Tottenham Stadium, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB. Striker Brasil itu memborong semua gol tim tamu yang lahir di babak kedua.

Permainan berjalan datar di sebagian besar babak pertama. Peluang terbaik pertama Tottenham lahir saat pertandingan bergulir 40 menit setelah kolaborasi Harry Kane dengan Son Heung-min di penghujung laga dengan tembakan meski masih melebar.

Marseille kemudian membalas di masa injury time. Hugo Lloris melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan tembakan Matteo Guendouzi dari tepi kotak penalti Tottenham.

Setelah restart, Tottenham berada di atas angin. Marseille harus bermain dengan 10 pemain setelah Chanchel Mbemba dikeluarkan dari lapangan karena melakukan pelanggaran terakhir terhadap Son Heung-min.

Marseille nyaris mencetak gol pertama. Pada menit ke-75, Harit gagal mengantisipasi umpan silang sehingga peluang emas terbuang percuma.

SASARAN! Hanya berselang semenit, Tottenham akhirnya mendapatkan gol yang ditunggu-tunggu. Umpan silang dari Ivan Perisic jatuh ke tengah kotak penalti Marseille dan kemudian ditanduk Richarlison untuk menembus gawang Marseille.

Spurs hanya butuh lima menit untuk memperbesar keunggulan sekaligus memastikan kemenangan. Pierre-Emil Hojbjerg melepaskan umpan silang dari sisi kiri lapangan, Richarlison bertemu dengan sundulan yang membentur tiang sebelum bersarang di sisi bawah gawang Marseille.

Berkat kemenangan ini, Tottenham bertengger di posisi kedua klasemen sementara Grup D dengan tertinggal tiga poin dari Sporting CP yang mengoleksi jumlah poin yang sama. Marseille berada di posisi ketiga tanpa poin di atas Eintracht Frankfurt.

Susunan Pemain

TOTTENHAM HOTSPUR: Lloris, Lenglet (Davies 73'), Dier, Romero (73' Hand), Emerson (Kulusevski 61'), Hojbjerg, Perisic, Bentancur, Son, Kane, Ricarlison

MARSEILLE: Pau Lopez, Clauss (Kolasinac 71'), Mbemba, Gigot, Bailly, Nuno Tavarez, Veretout, Rongier, Gerson (Belardi 47'), Guendouzi, Luis Suarez (Harit 72')

Lebih baru Lebih lama