US Open 2022: Rafael Nadal Dengan Susah Payah Berjuang Untuk Menang !

US Open 2022: Rafael Nadal Dengan Susah Payah Berjuang Untuk Menang !

 

 Sportsnews.id - Petenis papan atas Rafael Nadal melalui duel empat set melawan Fabio Fognini untuk lolos ke putaran ketiga AS Terbuka 2022. Nadal comeback sebelum akhirnya menang.

Nadal menghadapi Fognini pada laga babak kedua yang digelar di Arthur Ashe Stadium, Jumat (2/9) pagi WIB. Petenis berusia 36 tahun itu menang 2-6, 6-4, 6-2, 6-1 dalam pertarungan yang berlangsung lebih dari 2,5 jam.

Pada pertandingan itu Nadal mengalami insiden berdarah saat mengembalikan servis Fognini di set terakhir. Raket Nadal memantul dari lantai dan mengenai hidungnya sendiri hingga berdarah.

Pembalap Spanyol itu kemudian menerima seorang perawat medis di sela-sela sebelum melanjutkan permainan. Nadal mengakhiri pertarungan Fognini setelah kembalinya lawannya membentur net.

Meski menang, Nadal mengawali pertandingan dengan buruk setelah kalah di set pertama dan tertinggal 2-4 di set kedua sambil membuat 23 unforced error. "Salah satu start terburuk, mungkin yang pernah saya alami, tetapi itu adalah bagian dari permainan," katanya kepada situs resmi turnamen itu.

“Anda harus tetap rendah hati, Anda harus menerima situasi ini. Bulan ini tidak mudah bagi saya, jadi saya tahu ini bisa terjadi. Ini adalah kesempatan lain bagi saya. Saya masih hidup setelah pertandingan seperti ini. Artinya banyak."

Rafael Nadal mengincar gelar AS Terbuka kelima dalam karirnya dan gelar Grand Slam ke-23nya untuk menyamai rekor Margaret Court. Di laga berikutnya, Nadal akan bertemu Richard Gasquet.

Di grup putri, petenis nomor satu Iga Swiatek dengan mudah menang atas Sloane Stephens 6-3, 6-2 untuk lolos ke putaran ketiga AS Terbuka 2022. Sementara itu, Petra Kvitova bahkan tak perlu bersusah payah usai lawannya, Anhelina Kalinina mundur.

Lebih baru Lebih lama