Xavi Mengutak-Atik Jantung Pertahanan Barcelona !

Xavi Mengutak-Atik Jantung Pertahanan Barcelona !

 

 Sportsnews.id - Xavi Hernandez sering mengotak-atik pertahanan Barcelona. Apakah Xavi belum menemukan setting yang memuaskan?

Barcelona telah melalui tiga pertandingan di Liga Spanyol musim ini dengan dua kemenangan dan satu hasil imbang. Barca untuk sementara mengoleksi tujuh poin dan duduk di peringkat ketiga klasemen Laliga.

Dilansir dari Marca, dari tiga laga tersebut, Barcelona menggunakan formasi berbeda. Formasinya dua kali pakai 4-3-3 dan sekali pakai 3-4-2-1.

Menariknya, lini pertahanan Barcelona dirotasi oleh pelatih Xavi Hernandez. Gerard Pique, bek paling senior bahkan belum sempat bermain!

Xavi Hernandez dua kali menitipkan bek baru, Andreas Christensen, untuk diturunkan sejak menit pertama. Jika Eric Garcia selalu menjadi starter!

Ronald Araujo yang dulunya bermain sebagai bek tengah, pernah digeser ke posisi bek sayap kanan. Bek baru Jules Kunde di laga terakhir Barcelona melawan Valladolid malah diplot sebagai bek sayap kiri.

Xavi Hernandez mengaku fleksibel memainkan berbagai formasi. Itu tergantung, bagaimana lawan dihadapi.

“Kita tidak bisa hanya terpaku pada satu formasi saja, karena tergantung bagaimana formasi lawan,” jelasnya.

"Eric Garcia sejauh ini menjanjikan, begitu juga Christensen. Untuk Pique dan Alba, mereka akan punya waktu untuk bermain lagi," tambahnya.

Lebih baru Lebih lama