Alasan Ruben Neves Tolak Proposal Liverpool dan Manchester United

Alasan Ruben Neves Tolak Proposal Liverpool dan Manchester United

 

Sportsnews.id - Ternyata karena itulah Ruben Neves menolak tawaran bursa transfer musim panas 2022 dari Liverpool dan Manchester United. Gelandang asal Portugal itu dikabarkan sedang menunggu tawaran dari Barcelona.

Ruben Neves menjadi salah satu gelandang terbaik Premier League sejak bergabung dengan Wolverhampton Wanderers pada musim panas 2017. Sepertinya pemain berusia 25 tahun itu akan meninggalkan Stadion Molineux berkali-kali, tetapi dia tidak pernah melakukannya.

Itu serupa musim panas lalu. Manchester United sangat berambisi mencari gelandang bertahan seiring dengan hengkangnya Paul Pogba dan Nemanja Matic. Sempat mengejar tanda tangan Frenkie De Jong namun tidak bisa, akhirnya perburuan beralih ke Ruben Neves.

Namun, transfer itu tidak pernah terealisasi. Kubu Old Trafford lebih memilih merogoh kocek besar untuk mendatangkan gelandang veteran Real Madrid Casemiro.

Begitu juga di Liverpool. Serangkaian cedera telah membuat mereka berebut untuk menemukan pemain yang bisa mengisi lini tengah di akhir jendela musim panas. Alih-alih Neves, The Reds mendatangkan Arthur Melo dengan status pinjaman dari Juventus.

Banyak yang bertanya-tanya mengapa kedua klub mengabaikan pemain seperti Neves. Ternyata kedua klub sudah sempat menghubungi agen Neves berdasarkan situs olahraga tersebut.

Namun, Neves langsung melihat ketertarikan Barcelona dan memutuskan bertahan di Wolverhampton. Saat itu, Barcelona diketahui sedang mengalami krisis keuangan. Sehingga sulit bagi klub Catalan untuk merekrut pemain baru.

Neves sendiri rela menunggu satu tahun lagi untuk mendapatkan kepastian itu dari Barcelona.

Laporan terbaru pada hari Kamis menyebutkan bahwa Neves adalah target utama Barcelona untuk menggantikan Sergio Busquets. Meski masih ada De Jong, Barcelona ingin semakin memperkuat lini tengahnya dengan kehadiran Neves.

Menurut laporan, Blaugrana akan menyelesaikan kesepakatan dengan Neves hingga 2024. Neves juga memiliki satu tahun tersisa di kontraknya di Wolverhampton tetapi ada kemungkinan dia masih bisa pindah.

Lebih baru Lebih lama