Barcelona vs Inter Milan, Sengit ! Robert Lewandowski Selamatkan Blaugrana dari Kekalahan!

Barcelona vs Inter Milan, Sengit ! Robert Lewandowski Selamatkan Blaugrana dari Kekalahan!

Sportsnews.id - Berjalan sengit sepanjang pertandingan, laga Inter Milan vs Barcelona berakhir imbang 3-3!

Inter Milan sempat tertinggal lewat Ousmane Dembele (40'). Kemudian, Inter Milan kembali melalui Nicolo Barella (50') dan Lautaro Martinez (63').

Namun, Barcelona kembali menyamakan kedudukan melalui Robert Lewandowksi pada menit ke-82, sebelum akhirnya Robin Gosens (89') membawa Inter Milan unggul. Beruntung Robert Lewandowski berhasil menyamakan kedudukan di menit 90+2.

Jalannya Pertandingan

Barcelona berusaha menekan pertahanan Inter Milan sejak awal pertandingan. Namun, pertahanan Nerazzuri --julukan Inter Milan-- terlalu tebal untuk ditembus Robert Lewandowski dan kawan-kawan.

Memasuki menit ke-10, Inter Milan lebih berani menekan pertahanan Blaugrana -julukan Barcelona. Alhasil, beberapa peluang sukses didapat pasukan Simone Inzaghi.

Pada menit ke-17, Edin Dzeko nyaris mencetak gol untuk Inter Milan. Sayang, sundulannya hanya membentur mistar gawang dan memantul keluar. Setelah itu, kedua tim menampilkan permainan jual beli serangan.

Memasuki menit ke-20, Barcelona kembali mendominasi permainan. Namun, mereka sering kewalahan saat Nerazzuri melancarkan serangan balik cepat. Beruntung, Marc Andre ter Stegen tampil solid di laga ini.

Blaugrana-julukan Barcelona- berhasil mendominasi, namun tak mampu mencetak gol hingga pertengahan laga. Pada menit ke-35, Raphinha nyaris mencatatkan namanya di papan skor, namun tendangannya masih menyamping.

Barcelona akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-40. Adalah Ousmane Dembele (40') yang mampu menuntaskan umpan matang dari Sergi Roberto, Barcelona unggul 1-0.

Pada akhirnya, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan di babak pertama usai. Barcelona berhasil mengalahkan Inter Milan 1-0 di babak pertama penyisihan grup Liga Champions 2022-2023.

Di babak kedua, Barcelona mencoba mendominasi sejak awal pertandingan. Sayang, setelah lima menit bermain, tim besutan Xavi Hernandez justru kebobolan karena melakukan kesalahan.

Adalah Nicolo Barella (50') yang mampu mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan matang Alessandro Bastoni. Saat itu, Gerard Pique tidak melihat Barella yang bergerak dalam posisi bebas, kedudukan 1-1.

Usai gol tersebut, Blaugrana kembali mencoba mengontrol permainan. Namun sayang, mereka kembali kebobolan oleh serangan balik cepat Nerazzuri karena Sergio Busquets melakukan operan yang salah.

Lautaro Martinez (63') yang berhasil membuat Inter Milan membalikkan keadaan. Tendangan keras pemain Argentina itu tak mampu dihalau oleh Ter Stegen, Inter Milan berbalik unggul 2-1.

Usai gol tersebut, justru Barcelona yang tak menyerah membongkar pertahanan Nerazzuri. Pada menit ke-70, Robert Lewandowski berhasil mencetak gol. Namun, wasit menilai pemain Polandia itu dalam posisi offside.

Di menit-menit akhir, Barcelona yang terus menyerang akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Adalah Robert Lewandowski (82') yang berhasil mencetak gol melalui tendangan terukurnya.

Keasyikan menyerang, Barcelona kembali meleset dari serangan balik yang dilancarkan Inter Milan. Robin Gosens (89') mampu mencetak gol dengan tendangan keras, Inter Milan unggul 3-2.

Di menit kritis, Barcelona kembali berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Lewandowski (90+2'). Setelah gol tersebut, tidak ada gol tambahan hingga pertandingan selesai. Barcelona dan Inter Milan bermain imbang 3-3.

Susunan Pemain 

Barcelona (4-3-3): Marc Andre ter Stegen, Sergi Roberto, Gerard Pique, Eric Garcia, Marcos Alonso, Gavi, Sergio Busquets, Pedri, Ousmane Dembele, Robert Lewandowski, Raphinha.

Pelatih: Xavi Hernandez

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana, Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Alessandro Bastoni, Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco, Lautaro Martinez, Edin Dzeko.

Pelatih: Simone Inzaghi

Lebih baru Lebih lama