David De Gea, Yang Tampil Brilian Saat Melawan West Ham United Mendapat Banyak Pujian !

David De Gea, Yang Tampil Brilian Saat Melawan West Ham United Mendapat Banyak Pujian !

 

Sportsnews.id - Kiper Manchester United David De Gea menampilkan performa apik dalam laga melawan West Ham United saat ia mengawal gawang Setan Merah – julukan Manchester United – di gawangnya. Penampilannya itu juga membuatnya mendapat pujian dari pelatih dan rekan satu timnya.

Manchester United menjamu West Ham United pada laga Premier League 2022-2023. Dalam laga tersebut, David De Gea berperan besar dalam kemenangan 1-0 The Red Devils.

Kiper Spanyol itu melakukan beberapa penyelamatan brilian yang dianggap nyaris mustahil. Ia juga berhasil melumpuhkan para penyerang West Ham United untuk menjalankan tugasnya dengan baik.

Awalnya Manchester United menguasai bola di babak pertama, semuanya berujung pada satu-satunya gol Marcus Rashford (ke-38), yang sekaligus menjadi gol kemenangan.

Namun, di babak kedua pola menyerang menjadi milik West Ham United. Tak tanggung-tanggung, mereka menghasilkan 13 tembakan beruntun, 5 di antaranya tepat sasaran.

David De Gea sebenarnya sudah didepak dari skuat Spanyol untuk Piala Dunia 2022 mendatang. Namun, penampilannya hari ini telah menunjukkan bahwa dia masih seorang penjaga gawang berkualitas tinggi.

“Saya tidak tahu bagaimana dia menyelamatkannya, tetapi kiper top membuat penyelamatan terbaik,” kata Marcus Rashford setelah pertandingan.

Setelah pertandingan, David De Gea berbalik dan melampiaskan kegembiraannya kepada penonton. Rekan-rekannya mendekat dan menyapa David De Gea dengan pelukan dan penghargaan.

Erik Ten Hag pun memuji kiper berusia 31 tahun itu. Menurutnya, David De Gea akan terus menunjukkan kualitasnya di masa depan.

“Setiap orang memiliki pendapatnya sendiri, tetapi bagi saya hal pertama yang harus dilakukan seorang penjaga gawang adalah melindungi gawang dan memastikan mereka tidak kebobolan. Kenyataannya, dia luar biasa," kata Erik Ten Hag.

“Saya sangat senang dengan David De Gea. Dia penjaga gawang yang hebat. Dia baru berusia 31 tahun. dia cocok Dia masih bisa berkembang lebih jauh. Dia sudah tampil mengesankan untuk Manchester United dan saya pikir dia akan terus melakukannya di masa depan."

Lebih baru Lebih lama