Elche vs Real Madrid: Menang 3-0, Los Blancos Semakin Kokoh di Puncak Klasemen!

Elche vs Real Madrid: Menang 3-0, Los Blancos Semakin Kokoh di Puncak Klasemen!

 

Sportsnews.id - Pada pertandingan ini, gol Real Madrid dicetak oleh Federico Valverde pada menit ke-11, Karim Benzema (75') dan Marco Asensio (89'). Berkat kemenangan ini, Real Madrid kokoh di puncak klasemen La Liga 2022-2023 dengan 28 poin, unggul enam poin dari Barcelona di peringkat kedua.

Jalannya Pertandingan

Real Madrid langsung menekan pertahanan Elche di menit keenam lewat kerjasama Luka Modric dan Toni Kroos. Sayang, Karim Benzema gagal memanfaatkan peluang ini setelah bek tim tuan rumah menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Kemudian pada menit ke-11, Federico Valverde membawa Los Blancos unggul setelah tembakannya gagal dihentikan kiper Elche Edgar Badia. Tertinggal satu gol, Elche mencoba menyamakan skor, namun upaya mereka masih bisa dihentikan oleh bek Real Madrid.

Pada menit ke-25 Real Madrid memiliki peluang untuk menjaga keunggulan dari Elche melalui Karim Benzema. Namun, usai menyaksikan tayangan ulang Video Assistant Referee (VAR), wasit menilai penyerang berusia 34 tahun itu dalam posisi offside sehingga gol tersebut tidak sah.

Vinicius Junior mencoba menggandakan keunggulan Real Madrid pada menit ke-39, namun tendangan melengkungnya masih melebar dari sasaran. Tete Morente membentur pertahanan Real Madrid pada menit ke-41 dan tidak ada rekan setimnya yang membantu, sehingga David Alaba berhasil menghentikan serangan tersebut.

Pada menit 45+2 Elche mencoba mengancam pertahanan Real Madrid melalui umpan silang Carlos Clerc, namun operan Toni Kroos berhasil dihentikan. Alhasil, Los Blancos menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas tim tuan rumah.

Elche langsung melancarkan serangan ke pertahanan Real Madrid pada menit ke-48, namun tembakan Lucas Boye masih melambung tinggi di atas mistar gawang Andriy Lunin. Sementara pada menit ke-50, Karim Benzema mencoba menembus pertahanan tim tuan rumah, namun tembakannya bisa diblok oleh Edgar Badia.

Pada menit ke-60, Karim Benzema berhasil melewati kiper Elche untuk menggandakan keunggulan Real Madrid. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena sebelum menerima umpan dari Toni Kroos, penyerang asal Prancis itu sudah dalam posisi offside.

Kemudian pada menit ke-70, Andriy Lunin melakukan penyelamatan untuk menghentikan sundulan Carlos Clerc, sehingga gawang Real Madrid tetap aman. Pada menit ke-77, umpan Rodrygo Goes dimanfaatkan dengan baik oleh Karim Benzema untuk mengarahkan tembakan ke sisi kiri gawang Elche dan membuat Real Madrid unggul 2-0.

Karim Benzema kembali memiliki peluang untuk mencetak gol keduanya pada menit ke-84, namun Badia berhasil menghentikan tembakannya dan menjaga skor tidak berubah.

Serangan tak kenal lelah Los Blancos kembali membuahkan hasil, tepatnya pada menit ke-89. Rodrygo Goes memberikan operan untuk Marco Asensio yang tidak dilindungi oleh pemain Elche, sehingga mencetak gol dan memastikan kemenangan 3-0 Real Madrid atas Elche.


Lebih baru Lebih lama