Franck Ribery Mengumumkan Untuk Pensiun !

Franck Ribery Mengumumkan Untuk Pensiun !

 

Sportsnews.id - Franck Ribery mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola. Pemain berusia 39 tahun itu akan tetap di Salernitana untuk menjadi bagian dari staf pelatih.

Ribery bergabung dengan Salernitana musim lalu setelah kontraknya dengan Fiorentina habis. Keberhasilan Salernitana bertahan di Serie A berujung pada perpanjangan kontrak namun cedera lutut terus menghantuinya.

Dia hanya bermain dua kali musim ini. Mantan gelandang Prancis itu bermain 60 menit di laga pertama Salernitana di Coppa Italia dan kemudian bermain 36 menit melawan AS Roma di Serie A.

Cederanya itu berulang hingga akhirnya ia mengumumkan pensiun pada Jumat (21 Oktober 2022) malam WIB. Itu mengakhiri karir profesionalnya selama 22 tahun.

"Bola sudah berhenti. Itu bukan emosi di dalam diriku. Terima kasih semuanya untuk petualangan hebat ini," cuit Ribery.


Pada kesempatan yang sama, Salernitana mengumumkan bahwa Ribery akan bergabung dengan tim pelatih Salernitana. Dia akan menjadi staf Davide Nicola.

“Memilikinya di tim kami adalah suatu kehormatan, dia bisa melakukan apa saja di mana saja di dunia, tetapi dia memilih untuk tetap bersama kami. Dia akan menjadi kolaborator serbaguna, dia adalah pelatih potensial karena karakter, pengetahuan dan kemampuan membaca. "Ucap Davide Nicola, dikutip Football Italia. 

Lebih baru Lebih lama